Dinsos Muratara Adakan Baksos Bersama Tim Tagana dan PKH

Bupati Syarif : Tagana Luar Biasa

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

MURATARA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Sosial menggelar Kerja bakti sosial (Baksos) bersama Tim Tagana dan PKH Muratara dengan menanam pohon, kebersihan dan ngecat pagar Masjid, Kamis (21/11).

Kepala Dinas Sosial H Zainal Arifin Daud mengatakan, penanaman pohon ini di lakukan serentak dan di mulai sejak beberapa hari yang lalu, hari ini di lakukan sekedar untuk simbolisnya saja dan insyaallah kedepan akan terus di  ditambah. “Pohon yang kita taman ini sebanyak 250 batang, jenisnya pohon asam jawa,”ungkap ia.

Di jelaskan Kadinsos Muratara, penanaman pohon dipusatkan dijalur dua di wilayah jalan lintas sumatera (Jalinsum) di Bumi Berselang Serundingan, dengan harapan agar nantinya menjadi pelindung bagi masyarakat dan pengguna jalan dari terik matahari dan hujan.

“Untuk itu kami dari Dinas Sosial akan berupaya untuk berbuat, minimal jika pohon sudah besar nanti bisa menjadi pelindung dari panas dan hujan terlebih lagi sebagai pilter udara agar bisa bernapas dengan segar hitung-hitung cocok juga untuk kesehatan,” ujar ia.

Lanjut yang biasa di sapa Jujuk Ipin, selain dari penanaman pohon tiem tagana juga melakukan kebersihan dan pengecatan Masjid, ada lima bangunan yang akan di kerjakan pengecatannya di Desa Bingin Rupit, Kelurahan Muara Rupit, Desa Batu Gajah, Desa Noman dan sasaran pengecatannya adalah pagar Masjid dan pagar Mushollah.

“Kegiatan ini di lakukan anak-anak Tagana sebanyak 70 orang termasuk Tiem PKH, kegiatan ini merukan kegiatan rutin tahunan, setiap tahun terus di lakukan baksos,”ujar ia

Sementara Bupati Kabupaten Muratara H M Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan menanaman pohon asam (Asam jawa) sebanyak 250 batang disepanjang jalan.

“Mari kita jaga pohon yang kita tanam ini, jika nanti pohonnya berbuah silahkan masyarakat ambil buahnya, buah pohon asam jawa banyak manpaatnya, mudah-mudahan yang kita tanam hari ini dan seterusnya bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya

Lanjut orang nomer satu di Bumi Berselang serundingan, kemudian kegiatan mengecat Masjid juga  dilakukan anak-anak Tagana, ini sangat luar biasa.

“Saya bangga pada tiem Tagana Muratara, Masjid adalah tempat ibadah dan tempat edukasi anak-anak kita dan masyarakat kita, tagana dan PKH melakukan gotong royong mengecat Masjid semoga bermanpaat bagi masyarakat banyak,” harapnya.

Sambung H Syarif, ucapkan terimakasih pada Dinsos Muratara terkhusus pada tiem tagana dan PKH,  yang telah membantu program Pemerintah yang sifatnya positif, ” pungkasnya.

Laporan :  Shahudi

Editor     :  Agus Hubya H