oleh

Dipastikan Pilkades Mandi Aur Diikuti Dua Balon, Ini Pesan Ketua BPD

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Sejak dibuka penerimaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi pada 10-18 Februari 2021, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mandi Aur menerima dua balon yang menyerahkan berkas pendaftaran.

Adapun kedua Balon Kades tersebut yaitu Dodi Johan yang merupakan calon petahana Mandi Aur dan akan bertarung dengan kandidat Balon atas nama H Jafri.

Ketua Panitia Pilkedes Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi, Abu Wahda mengatakan bahwa semua Balon telah menyerahkan syarat-syarat administrasi ke panitia Pilkades. Selanjutnya panitia melakukan tahap  pemeriksaan berkas dimana merupakan bagian dari verifikasi berjenjang mulai dari Desa, Kecamatan dan di tingkat Kabupaten.

“Dari hasil verifikasi yang dilakukan panitia Desa kedua berkas pendaftaran balon dinyatakan langkap dan memenuhi syarat,”jelas Abu kepada Silampari Online, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu Ketua BPD Mandi Aur, Dicky Satria Franstoni meminta kepada semua masyarakat Desa Mandi Aur untuk selalu menjaga keamanan, tetap menjaga kondusifitas, tidak saling bermusuhan.

“Kita ajak masyarakat menggunakan haknya, jaga hubungan baik, jaga silahturahmi jangan terprovokasi. Karena sesunguhnya kita semuanya di Desa Mandi Aur ini bersaudara,”imbu Dicky.

Menurut ia, untuk para Calon Kades hendaknya berjuang untuk meraih simpati masyarakat melalui visi misi, tidak menggunakan cara-cara yang melanggar hukum, seperti money politik. Bahkan, apabila ada masalah disaat pemilihan sebaiknya jangan melampiaskan ke medsos, karena permasalahan tersebut akan menjadi liar tidak terkendali, dan masalah bukan selesai, tetapi akan tambah runyam, selesaikan permasalahan sesuai aturan yang berlaku. Sedangkan, untuk panitia Pilkades, serta Aparatur Desa jaga netralitas dan tidak berpihak terhadap salah satu kandidat.

“Intinya jangan jadikan Pilkades ini ajang persaingan dan permusuhan,”pungkasnya. (Musyanto)