Dipecat Sepihak, Tiga Perangkat Desa Cinta Mandi Minta Keadilan di DPRD Kepahiang

3 perangkat desa Cinta Mandi yang dipecat secara sepihak oleh Kepala desa hearing ke Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang.

SILAMPARI ONLINE, KEPAHIANG– Tiga perangkat Desa Cinta Mandi yang dipecat secara sepihak oleh Kepala desa  mengadu  ke Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang.  Kehadiran mereka disambut baik oleh wakil rakyat, Ansorim, Haryanto S.Kom, Franco Escobar S.Com, Budi Hartono, Taswinata Diningrat.

Menyikapi Hal ini Ketua Komisi I Ansori. M mengatakan, bahwa permasalahan ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, pengangkatan dan pemeberhentian perangkat desa harus melalui prosedur yang jelas. Lebih jauh Ansori menyayangkan sikap ke 2 anggota BPD yang mau diangkat sebagai perangkat desa oleh kades, padahal seyogyanya dalam menjalankan Tupoksinya BPD adalah penyerap aspirasi masyarakat. “ Semestinya BPD sebagai penyalur dan penampung aspirasi masyarakat,”  tegasnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Komisi 1 memutuskan untuk membahas permasalahan ini besok. Agar dapat diselesaikan  sesuai dengan perundang undangan yang berlaku. Pihaknya akan  mengundang Dinas PMD, Kabag Pemerintahan dan Camat agar mengevaluasi SK Kepala Desa Cinta Mandi Tersebut. “Kita undang semua instansi terkait untuk dibahas permasalah ini,” pungkasnya.  (Darul)