Dipimpin H Syarif Hidayat, Muratara Berubah Drastis

Silampari Online,

MURATARA-Tim keluarga Paslon 03 H Syarif-Surian, di gawangi Ny Lia Mustika, sapa warga Desa Noman lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan kampanye dialogis itu, warga Desa Noman, menjanjikan 82 persen suara dukungan ke pasangan H Syarif-Suryan yang mencalonkan diri sebagai Bupati-wakil Bupati Muratara.

Informasi dihimpun, Selasa (13/10) sekitar pukul 15.00 WIB, rombongan tim keluarga Paslon No 03 (Syarif-Suryan) di pimpin Ny Lia Mustika, memasuki desa Noman lama yang terletak diseberang aliran sungai rupit.

Mereka langsung meyapa masyarakat dengan cara dor to dor. Dalam kesempatan itu Ny Lia Mustika mengungkapkan, sudah lama tidak berkunjung ke Desa Noman Lama karena aktivitasnya sebagai ketua tim Penggerak PKK harus terhenti sejak memasuki tahapan Pilkada.

Sebelumnya, Ny lia Mustika memang rutin sering berkunjung ke pelosok pelosok desa. Dan mengaktifkan pengajian bulanan bersama masyarakat. “Saya datang kesini Silaturahmi dengan masyarakat di desa Noman, sekaligus melihat lihat kondisi kerabat dan warga. Alhamdulillah, semuanya sehat dan mudah mudahan selalu diberikan kebaikan,” ungkapnya.

Dia juga meminta restu dan doa dari masyarakat di Desa Noman, karena saat ini suaminya H Syarif Hidayat kembali mencalokan diri selaku Bupati Muratara. Ny Lia Mustika juga meminta warga agar masyarakat tetap menjaga kondisi kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

“Kalau ada kekurangan dan kesalahan selama kami menjalankan tugas, kami mohon dimaafkan. Saya berharap masyarakat tetap sehat selalu dan jaga silaturahmi. Kami juga minta doa dan restunya dalam Pilkada 2020,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Noman Lama, Abdulkoni mengungkapkan, selama ini hubungan slayurahmi Ny Lia Mustika dan H Syarif Hidayat dengan masyarakat di Desa Noman khususnya sudah terjalin sangat baik. Selain sering mengisi kegiatan pengajian bersama ibu-ibu, Ny Lia dan H Syarif Hidayat juga sangat familiar bagi masyarakat di desa mereka, karena sering mengunjungi desa Noman dan sekitarnya.

Pihaknya menegaskan, dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020 sudah ada komitmen khusus yang di berikan masyarakat di Desa Noman dan sekitar. Yakni akan tetap mendukung H Syarif Hidayat-Surian. “Kalau di Desa kita ini 82 persen dukung H Syarif-Suryan, itu lantaran hubungan emosional warga kita dengan H Syarif Hidayat maupun Ny Lia itu sangat dekat sekali,” ucapnya.

Dia mengaku, baik H Syarif Hidayat maupun Ny Lia Mustika mayoritas kenal akrab dengan warga di Desa Noman dan sekitarnya. “Baik dari tokoh masyarakat sampai tokoh pemuda di desa kita ini mereka kenal semua. Dan sering berinteraksi secara langsung,” bebernya.

Abdulkoni juga mengungkapkan, jika saat ini sudah banyak perubahan khususnya di wajah Kabupaten Muratara semasa kepemimpinan H Syarif Hidayat dalam lima tahun terakhir. Baik pembangunan fisik, SDM, hingga akses telekomunikasi.

“Muratara berubah drastis sejak di pimpin H Syarif Hidayat, sekarang pembangunan Dimana mana dari kota sampai desa. Dulu di sini idak katek sinyal, tapi sekarang internet lancar,” tutupnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Muratara H Isa Sigit juga menyampaikan hal senada. Dia mengaku sangat mendukung H Syarif Hidayat, lantaran menganggap H Syarif Hidayat selaku tokoh pemekaran Muratara yang mengayomi, amanah, dan berdedikasi tinggi untuk masyarakat di Muratara.(rls)