Disaksikan Kapolres, Ratna-Suwarti Tanda Tangani Deklarasi dan Pakta Intregritas Pilkada Musi Rawas 2020

 

SILAMPARI ONLINE, Musi Rawas – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti (Ramah-Berarti) bersama parpol pengusung, berkomitmen mewujudkan Pilkada Mura 2020 dengan aman, damai, sejuk, sehat dan kondusif.
Hal ini ditandai penandatangan Deklarasi dan pakta Integritas Pilkada Musi Rawas 2020, Senin (21/09/2020) di Muara Beliti.

Bacaan Lainnya

Pendatanganan ini dilakukan kedua Bapaslon, yakni Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti kemudian tiga ketua parpol pengusung, yakni Ketua DPC Golkar Musi Rawas Firdaus Cik Olah, Ketua DPC Gerindra Musi Rawas Hj Suwarti, Ketua DPC PAN Musi Rawas Wahyu Sumadi. Deklarasi dan pendatanganan pakta Integritas ini, disaksikan langsung oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya minta kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati, beserta partai pengusung dan pendukung, serta seluruh tim kampayenya agar dapat senantiasa menjaga keamanan selama berjalannya pilkada di Musi Rawas ini. ” Tetap ciptakan suasana yang kondusif, aman dan damai,” ujar Kapolres.

Adapun isi Deklarasi dan Fakta Integritas Pilkada Musi Rawas 2020, Aman, Damai, Sejuk dan Sehat, yang mereka tandatangani, yakni:

1. Akan menjaga dan mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

2. Akan menjaga situasi keamanan yang kondusif aman, sejuk dan damai selama proses pentahapan pemilihan serentak tahun 2020 ini berlangsung

3. Akan mematuhi dan menerapkan ketentuan protokol kesehatan selama rangkaian tahapan pemilihan serentak tahun 2020 berlangsung dengan selalu menjaga jarak serta membatasi relawan yang akan ikut mendukung salah satu paslon

4. Tidak akan melakukan tindakan anarkis, penyebaran ujaran kebencian dam hoax atas dasar SARA, intoleransi, radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Musi Rawas diantaranya tidak mengerahkan massa yang berlebihan

5. Mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kelompok dan golongan demi terciptanya situasi yang kondusif selama pemilihan serentak.

Usai deklarasi, Bapaslon Ratna-Suwarti kepada Silampari Online menegaskan, pihaknya siap mewujudkan Pilkada Mura 2020 secara aman, damai, sejuk, sehat dan kondusif serta akan mematuhi protokol covid 2019.
“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat mewujudkan pilkada damai dan memenangkan Ramah Berarti,” ujarnya. (Silampari Online)