Disdik Muratara Sosialisasi Aplikasi Simda BMD Jenjang SD-SMP

2 Peserta Sosialisasi Aplikasi Simda Barang Milik Daerah (BMD) jenjang SD dan SMP Negeri dan swasta Tahun 2019.

SILAMPARI ONLINE

MURATARA- Guna memberikan ide, gagasan dan inovatif dalam mewujudkan tata kelolah pemerintah yang baik efisien dan efektif, Pemkab Muratara melalui Dinas Pendidikan mengadakan ‘Sosialisasi Aplikasi Simda Barang Milik Daerah (BMD) jenjang SD dan SMP Negeri dan swasta tahun anggaran 2019′. Sosialisasi itu berlangsung di ruang Binapraja Setda Muratara, Senin (23/9) dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Sukamto, narasumber Kabid Aset Rizaludin, narasumber Saipul Anwar, serta peserta sosualisasi.

Muat Lebih

Pemaparan materi Sosialisasi Aplikasi Simda Barang Milik Daerah (BMD) jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta Tahun 2019, Senin (23/9/2019).

Kadisdik Kabupaten Muratara, Sukamto dalam kata sambutannya menyampaikan, sosialisasi aplikasi Simda BMD jenjang SD dan SMP Negeri dan swasta Kabupaten Muratara Tahun 2019 dengan dasar kegiatan peraturan Pemerintah Nomer 27 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomer 19 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Sukamto menyampaikan kata sambutan pada acara Sosialisasi Aplikasi Simda BMD jenjang SD dan SMP Negeri dan Swasta, Senin (23-9)

“Sosialisasi Aplikasi Simda BMD jenjang SD dan SMP Negeri dan swasta dilakukan dengan tujuan memberikan ide gagasan inovatif, dalam mewujudkan tata kelolah pemerintah yang baik efesian dan efektif, tersedianya data mutahir secara rinci tentang barang milik daerah yang terakhir terlaksananya pemutahiran dan legalisasi barang milik daerah pada setiap SKPD atau unit kerja,” ungkap Sukamto.

Dilanjutkannya, sosialisasi dilaksanakan dari tanggal 23-September-2019 hingga 25 September 2019 selama tiga hari.
“Kepada para Kepala Sekolah baik tingkat SD dan SMP, Negeri dan Swasta, setiap aset sekolah harus dilaporkan pada yang berwewenang,” harap dia meminta ikutilah sosialisasi ini sampai selesai. Karena banyak hal harus diketahui dari kegiatan ini. (HS-04)

Bupati Muratara H.M Syarif Hidayat H Devi Suhartoni Wakil Muratara.