Disdikbud Bentuk Kader Pendidikan

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : BADRI/HARIAN SILAMPARI</div></small> Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, T Samuji S.pd.

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Jika tidak ada kendala, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan membentuk kader pendidikan. Dimana kader pendidikan ini dalam rangka untuk meningkatkan peran serta masyarakat secara langsung untuk mewujudkan peningkatan kwalitas pendidikan, khususnya di Kabupaten RL.

Muat Lebih

Hal ini disampaikan Kepala Disdikbud Kabupaten RL T. Samudji.”Tidak hanya untuk meningkatkan peran serta masyarakat terhadap kemajuan pendidikan, tapi juga lebih kepada meningkatkan kepedulian masyarakat pada dunia pendidikan. Terlebih untuk menggapai cita-cita sebagai kabupaten pendidikan,” terang Samudji.

Langkah awal, sambungnya, mereka akan menjaring dan mendata masyarakat yang selama ini memang dinilai peduli serta memiliki peran dalam dunia pendidikan.

Masyarakat yang disaring tersebut berasal dari masyarakat desa/kelurahan Sekabupaten RL. Karena mereka jelas memahami betul berbagai persoalan pendidikan tingkat SD, SMP hingga SLTA di desa/kelurahan masing-masing.

” Nantinya kader pendidikan di masing-masing desa/kelurahan ini juga menjadi pertimbangan untuk memecahkan setiap masalah yang dihadapai dalam dunia pendidikan, terutama di wilayah berdomisili. Serta bisa menjadi penyambung lidah dan penyampai aspirasi masyarakat terhadap berbagai persoalan pendidikan,” paparnya.

Sementara itu,setiap kader pendidikan nantinya mempunyai kewajiban untuk membuat laporan yang akan disampaikan Ke Disdikbud sehingga apa saja yang dilakukan atau apa saja yang telah diselesaikan dapat terpantau.

“Disamping itu, Disdikbud juga menerima laporan dari sekolah yang bersangkutan dan mencari solusi bersama seperti contoh minimnya murid SMP di kecamatan Binduriang tentunya menjadi persoalan bersama,”pungkasnya. (HS-06)