Disdukcapil Sudah Bisa Cetak E-KTP Kembali

Silampari Online,

MURATARA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muratara sudah bisa kembali melayani pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) setelah sempat distop sejak Desember 2018.

Muat Lebih

“Sekarang sudah bisa cetak kembali, baik KTP perubahan dari Musi Rawas maupun untuk cetak yang sudah melakukan perekaman,” kata Kepala Disdukcapil Muratara, Syahfaz melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Firdaus, kemarin.

Sebelumnya kata Firdaus, pihaknya hanya menyetop pencetakan E-KTP saja, sementara pelayanan lainnya tetap berjalan normal, seperti perekaman E-KTP, pembuatan kartu keluarga maupun akte kelahiran.

“Kemarin itu berhubung memasuki tahun anggaran baru, jadi disetop untuk sementara waktu, khusus cetak E-KTP saja, untuk pelayanan lain tetap seperti biasanya,” tambah dia.

Firdaus mengimbau, masyarakat yang sudah melakukan perekaman namun KTP elektroniknya belum dicetak atau memang belum sama sekali memiliki E-KTP untuk segera mengurus di Disdukcapil Muratara selama jam kerja.

“Silahkan bagi masyarakat yang belum merekam sama sekali atau yang sudah merekam tapi belum dicetak untuk mengurus E-KTP selama persediaan blanko masih ada,” himbaunya. (KHS-01)