Diskominfo Provinsi Sumsel Bina UTP di Lubuklinggau

Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan melakukan monitoring foto bersama dikantor Diskominfo Lubuklinggau, Kamis (22/8)

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan melakukan monitoring, evaluasi sekaligus pembinaan ke Unit Teknis Persandian (UTP) di wilayah Kota Lubuklinggau, Kamis (22/8).

Saat berkunjung ke Diskominfo Kota Lubuklinggau, tim MONEV Diskominfo Provinsi yang diketuai Kasi Persandian, Marwanika, diterima Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau diwakili Sekretaris Dinas (Sekdin), M Yasin, didampingi Kabid Persandian, A. Dedi Nopembri, Kasi Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Persandian, Sri Oktavianti serta Kasi Tata Kelola dan Operasional Persandian, Adi Syafrizal.

Dalam pertemuan itu, Marwanika selaku Kasi Persandian Diskominfo Provinsi Sumsel mengatakan selama di Kota Lubuklinggau, pihaknya telah melakukan monitoring, evaluasi serta pemeriksaan pada Unit Teknis Persandian (UTP) Pemkot Lubuklinggau yang meliputi SDM Sandi/Personil Sandi, Peralatan Sandi dan Alat Pendukung Utama (APU), Sistem Sandi dan Kamar Sandi dan sarana prasarana lainnya.
Berdasarkan hasil Monev di Kota Lubuklinggau, secara umum dapat disampaikan diantaranya perlu dilakukan kontra penginderaan/sterilisasi ruangan pada ruangan pimpinan. Sekdin Kominfo Kota Lubuklinggau, M Yasin dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim Movem Provinsi Sumsel ke Diskominfo Lubuklinggau. “Selain memang melaksanakan tugas, kunjungan ini bisa dijadikan ajang silaturrahmi diantara kita,” ujarnya. Pada prinsipnya lanjut M Yasin, Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau khususnya Bidang Persandian, siap menindaklanjuti apa yang menjadi saran dan masukan dari tim Monev Provinsi. Dalam kegiatan ke Lubuklinggau, Kasi Persandian Diskominfo Provinsi didampingi tiga orang yakni Widyasmoro, Yulina dan Samsu Murni. (Rls)