Disnaker:  4.000 Peserta pra Pekerja Sudah Terima Uang Bantuan

 

Silampari online – Data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Lubuklinggau menyebutkan sudah sekitar 4.000 peserta pra kerja telah menerima uang bantuan.

Bacaan Lainnya

 

Kepala Disnaker Kota Lubuklinggau, H Purnomo menyebutkan jumlah 4.000 tersebut berdasarkan data yang diterimanya dari gelombang 1 sampai gelombang 6. Sedangkan untuk data penerima uang pra kerja gelombang 7 sampai gelombang 10, ia mengaku belum menerima dari provinsi.karna itu wewanang provinsi kami hanya menyampaikan data dari mereka saja ujar purnumo

“Yang bisa menerima jumlah berapa yang sudah diterima itu pemerintah provinsi. Melalui pemerintah provinsi, saya baru nerima jumlah totalnya baru gelombang ke 6. Untuk kota lubuklinggau kurang lebih sekitar 4.000an. Untuk gelombang yang ketujuh, kedelapan dan kesembilan belum. Sekarang sudah gelombang ke10,” ungkapnya.

Ia tidak menampik, dilapangan banyak menerima laporan dari mereka yang mendaftar kartu pra kerja. “Pak kami kesulitan begini begini. Lalu melalui pendampingan satgas kartu pra kerja, kami berikan solusinya. Hanya memang untuk penjadwalan keuangannya itu secara bertahap. Sesuai dengan kapan dia memasukan atau sesuai gelombang bersangkutan,” ujarnya.

Purnomo juga menjelaskan, dirinya sudah melakukan pengecekan mengenai pencairan uang pra kerja.  Dan hasil pengecekan tersebut ada dari mereka yang sudah menerima satu kali dan adapula dua kali. “Saya juga sudah ngecek tentang keuangannya itu. Baru ada yang satu kali, baru ada yang dua kali. Kemudian yang sampai tiga kali itu belum kita temui,” timpalnya.

Sementara itu, terkait kendala kebanyakan pada saat proses pengupload-an terakhir. “Ngeklik kemudian tinggal tunggu saja. Mungkin orang kementerian overload, sehingga pencairan dana agak terlambat. Tapi kalu memang sudah masuk kedalam dia punya identitas kartu pra kerja, buka rekening di bank, mudah-mudahan tidak ada kendala,” pungkasnya

Jurnalis Silampari online : Rah Jainal