Ditagih Angsuran Leasing, Ngaku Mobil Digelapkan

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU – Disaat kondisi terjepit, siapapun orang bisa melakukan apa saja untuk mengelak, membela diri hingga berani membuat laporan palsu padahal hal itu tidak sebenarnya fakta. Itulah yang dilakukan oleh Arpan Irawan (38) warga Gang Bambu Jalan Kenanga I Lintas Kelurahan Utara II.

Muat Lebih

Akibat dirinya membuat laporan palsu ke petugas Polsek Lubuklinggau Utara, Arpan kemudian ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara. “Tersangka merupakan buronan Polsek Lubuklinggau Utara sejak tahun 2017 yang lalu. Tersangka ditangkap disaat dia sedang berada dalam perjalanan di sekitar Kota Lubuklinggau, Minggu (11/8) sekitar pukul 18.00 WIB,” ungkap Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik.

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadiannya, Kamis 28 Desember 2017 lalu sekitar pukul 11.00 WIB, tersangka datang ke SPK Polsek Lubuklinggau Utara melaporkan atas nama Alam bahwa orang tersebut telah menggelapkan Mobil milik pelaku jenis Daihatsu Grand Max Nopol BG 1158 HA warna Biru Metalik dengan cara meminjam untuk dibawa pulang ke Dusunnya.
Namun Mobil tersebut tidak dikembalikan lagi oleh orang yang bernama Alam tersebut, kemudian Penyidik Pembantu melakukan serangkaian Penyelidikan hingga akhirnya mengamankan orang yang bernama Alam tersebut.

Dari hasil keterangannya berikut saksi-saksi pendukung yang lain kalau fakta yang sebenarnya adalah Mobil itu dijual atas inisiatif pelaku sendiri kepada seseorang yang bernama Mus seharga Rp 25 juta,” terangnya.
“Pelaku melakukan hal tersebut dengan tujuan agar tidak ditagih-tagih lagi angsurannya oleh Pihak Leasing dalam hal ini Leasing PT.Olympindo Cabang Lubuklinggau,”pungkasnya.(HS-01)