oleh

DLH Gelar Lomba Melukis, Fashion Show dan Puisi

-Musi Rawas-131 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar berbagai perlombaan bagi para pelajar di Bumi Lan Serasan Sekentenan. Diharapkan dengan kegiatan dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sedini mungkin.

Plt Kepala DLH Kabupaten Mura, Teddy Laszuardy melalui Kepala Bidang (Bidang) Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Yanuar Shaleh didampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Elmiana mengatakan bahwa menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni mendatang. Maka pihaknya menyelenggarakan kegiatan berbagai lomba untuk tingkat pelajar SD, SMP dan SMA.

Dikatakannya, adapun lomba tersebut diantaranya lomba puisi, fashion show 3R yang terbuat dari bahan-bahan bekas dan lomba melukis. Dimana, lomba ini berlangsung selama satu hari dan pemenangnya langsung diumumkan.

Hanya saja, untuk pembagian hadiahnya akan diberikan ketika acara puncak peringatan hari lingkungan sedunia tingkat Kabupaten Mura. Namun, untuk juara 1 akan dikirimkan untuk mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) pada 25 April mendatang.

Terlepas dari itu, dengan adanya kegiatan ini disamping untuk menyemarakan hari lingkungan hidup sedunia sekaligus sosialisasi untuk membangkitkan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan sedini mungkin. (Kris)