DLH Mura Targetkan Juara Lomba Asman dan Akupreasuer Tingkat Nasional

Bersih: Saat pegawai DLH Kabupaten Mura bersama warga melakukan kerja bakti dalam persiapan penilaian lomba Toga tingkat Nasional di Desa Jaya Bhakti yang ditargetkan juara nasional (Foto Rabu 11-9-2019)

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menargetkan dalam Ajang Lomba Kelompok Asuhan Mandiri (Asman) Toga dan Akupreasure Tingkat Nasional. Dimana, untuk penialaiannya digelar di Desa Jaya Bhakti Kecamatan Tuah Negeri pada tanggal 17-19 September 2019 mendatang.

Muat Lebih

Kepala DLH Kabupaten Mura, Hermeruddin didampingi Sekretaris Marsono mengatakan, bahwa pihaknya siap mendukung dan memberikan kontribusi dalam bentuk kerja bakti serta pendampingan kelompok bank sampah demi tercapainya target juara pertama tingkat nasional dan sebagai wujud komitmen DLH Mura menuju Musi Rawas Sempurna.

“Untuk hari ini (kemarin) kami melaksanakan kerja bakti dengan melibatkan seluruh masyarakat dan Tim RTH DLH Mura serta dengan mengerahkan seluruh peralatan mesin yang dimiliki,”jelas Hermerrudin.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa rute kerja bakti yang dilakukan merupakan objek penilaian lomba. Dimana, kegiatan ini dilakukan karena terintegrasi dengan kegiatan pendampingan bank sampah yang telah di bentuk pada tahun 2018.

“Untuk penilaian Asman Toga dan Akupreasure Tingkat Nasional akan di gelar penilaiannya di Desa Jaya Bhakti Kecamatan pada tanggal 17-19 September 2019 mendatang,”terangnya.

Menurutnya, Desa Jaya Bakti terpilih sebagai satu-satunya peserta lomba yang mewakili Desa se-Prop Sumatera Selatan karena Desa tersebut merupakan juara pertama lomba Asman Toga dan Akupreasure Propinsi Sumatera Selatan Kategori Kabupaten Tahun 2019.
Senada disampaikan, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan memberikan semangat kepada Kelompok Asman Toga dan Akupreasure Desa Jaya Bhakti dalam mempersiapkan kedatangan juri tingkat Nasional.  “Saya berterimakasih atas kerjasama dari Kelompok Asman, TP PKK Mura, Kodim, Forkompinda Mura yang telah bekerjasama mempersiapkan semuanya, insya allah Mura akan mendapatkan hasil yang terbaik,”pungkasnya. (HS-03)