DPD Golkar Prabumulih Usulkan 132 Formatur Kepengurusan

SILAMPARI ONLINE,

PRABUMULIH – Ketua terpilih DPD II Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST merampungkan formatur kepengurusannya. Ada sekitar 132 pengurus didalam kepengurusan DPD II Partai Golkar Prabumulih dibawah kepemimpinannya.

Bacaan Lainnya

“Kita telah mengusulkan ke DPD I Partai Golkar Sumsel, kalau tidak salah sekitar 20 Agustus lalu dikirimkan formatur kepengurusan tersebut,” ujar Syam, sapaan akrabnya, Jumat lalu (28/8/2020), pada Prabumulih Pos.

Kini, menurut Ketua PDBI dan Juga Ketua FKPPI ini, tinggal menunggu SK DPD I Partai Golkar Sumsel, untuk selanjutnya rencanakan jadwal pelantikan.

“Kita rencanakan, pelantikan kalau tidak September yah Oktober. Menunggu SK dahulu, dan setelah pelantikan DPD I Partai Golkar Sumsel siap bergerak ” ujar ayah tiga anak ini.

Anak Mantan Pesirah, Kapten Inf (Purn) Edy Hamid ini mengajak untuk secara bersama sama membesarkan partai Golkar, jadikan perbedaan pasca musda sebagai awal untuk mulai membentuk persatuan dan kebersamaan yang solid dan mengajak seluruh kader Golkar untuk membangun partai supaya terus berkembang dan lebih besar lagi.

“Kita akan jemput yang tertinggal, kita akan ambil yang tercecer, kita akan ingatkan yang terlupakan dan kita akan angkat yang lemah. Kita mengajak, seluruh partai menumbuhkan rasa kekeluarga, kebersamaan di dalam memajukan dan membesarkan nama partai Golkar . Saling asih, saling asuh rasa memiliki dan mencintai partai harus ditumbuhkan dengan rasa ikhlas sehingga menimbulkan rasa memiliki. Kalau tidak ikhlas, akan terjadi gesekan-gesekan dan ketidakpercayaan dan lainnya,” terang suami Wulan ini.

Untuk membangun partai, supaya lebih maju dan besar. Kata Politisi Golkar ini, akan melakukan pendataan dan survey yang valid khususnya dalam mendata dan mensurvey kader-kader partai Golkar . Kita akan evaluasi dengan jeli dan valid data kader kita, sehingga kita tau dimana titik lemah atau daerah lemah kita dan itu kita evaluasi bersama , untuk daerah yang kuat akan terus diperkuat.

“Semua kader akan bergerak, membesarkan bersama-sama partai Golkar. Karena, Golkar bukan milik satu orang tapi Punya semua kader, termasuk nantinya Golkar Prabumulih akan mengajak dan mengarah kepada kaum milenial bahwa belajar politik itu bisa menjadi pilihan yang baik. Kita akan rekrut dan arahkan kaum milenial dan tunjukkan bahwa pengaderan partai Golkar baik. Kita akan bina kaum melenial melalu diklat dan pembelajaran ilmu politik yang santun sehingga menjadikan pandangan, kalau berpolitik bisa menjadi pandangan dan pilihan. Salah satu Efek positifnya adalah mengajarkan kedisiplinan hidup. Khususnya, terhindar pergaulan bebas, narkoba, kenakalan remaja, dan lainnya. Memperluas pergaulan dan mengarahkan pola pikir kaum milenial. Apalagi, Golkar ke depan akan mendirikan Institut Partai Golkar, guna menciptakan kader kader partai Golkar yang unggul dan militan akan menjadi pejabat publik berkualitas dan kapabilitas benar benar siap melayani masyarakat,” bebernya.

Disinggung target partai Golkar ke depan, tentunya menurut Syam bahwa partai Golkar harus unggul pada semua proses persaingan demokrasi Yaitu, memenangkan calon Gubernur Sumsel yang dicalonkan oleh partai Golkar khususnya di Prabumulih, tetap memenangkan kader Golkar sebagai Wako, menambah kursi kader Golkar di DPRD menjadi minimal 6 kursi.

Lanjutnya, kekuatan partai akan benar benar dimaksimalkan, mesin partai harus dihidupkan, semua kekuatan mulai dari pengurus kota, kecamatan, keluarahan dan desa akan digerakkan semua termasuk oraganisasi dibawah partai Golkar mesti bergerak seperti organisasi sayap maupun organisasi hasta karya mesti terbentuk sampai tingkat kelompok kerja. Seluruh kader Golkar, harus bergerak. Punya ide, inisiatif, inovatif, pemikiran dan lebih kreatif dalam menjalankan program partai melalui bidang masing-masing.

“Silaturahmi dipertahankan dan dipererat, baik pengurus atau bukan pengurus . Jangan sampai lupa dengan partai Golkar. Semuanya, punya tanggung jawab. Termasuk, juga menjalin hubungan dengan para senior- senior Golkar di Prabumulih yang ke depan dapat kembali bersemangat dan menjadi penyambung lidah. Yang tua, mengayomi yang muda. Yang mudah menghormati yang tua. Tetap jaga kesolidan dan loyalitas terhadap partai Golkar,” wantinya.

Lalu, target keempat. Ucapnya, siapa pun kader Golkar prabumulih yang mencalonkan diri sebagai legislatif baik untuk DPR Propinsi maupun DPR RI.

“Semuanya akan kita perjuangkan bersama sama . Jadi tidak ada yang namanya bergerak sendiri sendiri namun fungsi partai mesti berjalan,” tukasnya.

Ditanya soal kantor, ucapnya sudah ada tawaran dari Ketua Demisioner untuk memakai kantor lama.

“Kita sambut baik, dan kita berterima kasih. Kita tetap membutuhkan saran, petunjuk, dan bimbingan dari ketua demisioner . Agar Golkar kedepan lebih maju dan berkembang dan makin besar dan Tentunya, dicintai masyarakat Prabumulih. Apa yang telah ditanamkan Pak Ridho, yang kurang akan kita evaluasi dan kita perbaiki dan yang bagi yang sudah bagus kita pertahankan dan tingkatkan agar semakin baik,” pungkasnya. (03/prabumulih pos)