DPO Ditangkap Saat Nunggu Durian di Kebun

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : ISTIMEWA</div></small> <strong>BURON :</strong> Buronan Polsek Nibung berinisial RK (22) warga Desa Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung diringkus setelah mencuri sepeda motor milik seorang guru pondok pesantren.

Silampari Online,

MURATARA – Seorang buronan Polsek Nibung berinisial RK (22) warga Desa Kelumpang Jaya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara ditangkap saat menunggu durian di kebun milik neneknya.

Muat Lebih

Tersangka menjadi DPO setelah melakukan pencurian sepeda motor milik korban Bahrudin (33), seorang guru di Pondok Pesantren (Ponpes) Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Nibung, Iptu Denhar dalam pers rilisnya Rabu (9/1) mengatakan, pencurian sepeda motor tersebut terjadi pada tanggal 25 Desember 2018 lalu sekitar pukul 19.30 WIB.

Kejadian bermula ketika korban sedang sholat Isya’ berjamaah bersama santrinya di asrama Ponpes, setelah sholat selesai ada seorang santrinya memberitahukan bahwa sepeda motor korban dicuri orang.

Setelah itu, korban bersama santrinya mengejar pelaku, ketika dikejar sepeda motor curian pelaku tersebut masuk ke dalam siring dan pelaku terjatuh, akhirnya pelaku meninggalkan motor curiannya itu dan melarikan diri ke dalam hutan.

Kapolsek mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi bahwa pelaku sedang menunggu durian di kebun milik neneknya, kemudian Kapolsek Nibung bersama anggotanya langsung melakukan penangkapan.

Setelah berhasil ditangkap, selanjutnya dilakukan introgasi dan dari hasil keterangan pelaku, serta sesuai dengan laporan polisi yang ada ternyata benar pelaku telah melakukan curanmor sebanyak 5 kali di wilayah Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

Pelaku kemudian dibawa untuk cek TKP dan pengembangan kasus guna mengejar rekan-rekan pelaku yang berinisial FR, AD, dan AL.

Lanjut Kapolsek, pelaku berusaha melawan anggota dan melarikan diri, namun berhasil dikejar dan dilumpuhkan dengan tembakan tegas terukur pada kaki kanannya.

“Pelaku langsung dibawa ke Puskesmas guna dilakukan perawatan Medis, saat ini pelaku sudah dititipkan di Rutan Polres Musi Rawas,” pungkas Kapolsek. (KHS-01)