DPO Narkoba Polres Lubuklinggau Ditangkap di Kolam Ikan

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Pelarian Beni Wahyudi als Beben (37) berakhir di penjara. Warga
Rt.01 Kelurahan Taoak Lebar Kecamatan Lubuk Linggau Barat II Kota Lubuk Linggau ditangkap sat narkoba Polres Lubuklinggau, karena diduga mengedarkan sabu sabu.

Bacaan Lainnya

Dia diamankan di rumah pondok kolam ikan yang beralamat di Rt.06 Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuk linggau Selatan II Kota Lubuk Linggau.
Penangkapan berawal, Sabtu, 30 Mei 2020 sekira pukul 22.10 wib, polisi meringkus tersangka Budi Aswin als Budi dan Novien Andri als Poy di depan rumah tersangka di Jalan Melati Rt. 04 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuk Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau karena adanya informasi dari masyarakat bahwa tersangka menjual atau mengedarkan narkotika jenis shabu.
Mendapatkan informasi tersebut sat narkoba di pimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Sofyan Hadi melakukan lidik dan ternyata informasi yang di dapat benar adanya. Selanjutnya sat narkoba langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka. Dari hasil penggeledahan ditemukan Barang Bukti narkotika jenis shabu yang disimpan disaku celana tersangka sebanyak 1 (satu) bungkus plastik klip ukuran besar dan 1 (satu) bungkus plastik ukuran sedang dengan berat 10.82 gram setelah dilakukan intrograsi narkotika tersebut didapat dari Beben (DPO) yang beralamat di Jalan Pengadilan Kel. Tapak Lebar Kecamatan Lubuk Linggau Barat I kota Lubuk linggau. Setelah itu tim langsung menuju ke rumah sdr.Beben (DPO) pada alamat tersebut di atas untuk di lakukan pengembangan, akan tetapi Beben sudah melarikan diri dan tidak ada dirumah.

Pada saat di lakukan penggeledahan di rumah Beben (DPO) di temukan barang bukti narkotika jenis shabu sebanyak 4 (empat) kantong sedang yang berisikan shabu dg berat 42,96 gram yg di simpan di bawah meja ruang tamu. Selanjutnya Tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Lubuk Linggau guna riksa lebih lanjut

Kemudian pada tanggal 22-07-2020 sekira pukul 22.00 wib anggota sat narkoba mendapatkan informasi tentang keberadaan Beben (DPO) yang sedang berada di kolam ikan yang beralamat di Rt.06 Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuk linggau Selatan II. Mendapat informasi tersebut anggota sat narkoba langsung menuju ke tempat tersebut. Setelah sampai di tkp ternyata benar Beben ( DPO) sedang berada di pondok dan sedang tertidur. Pada saat itu langsung di lakukan penangkapan terhadap tersangka dan selanjutnya di bawa ke Polres Lubuk linggau guna riksa lebih lanjut.

“Tersangka menjual, membeli dan atau memiliki atau menguasai Narkotika Golongan I bukan tanaman dan akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) Dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kasat Narkoba Iptu Sofyan Hadi. (*)

Laporan : Jainal