DPRD Empat Lawang Miliki 8 Fraksi

PARIPURNA : Sidang paripurna DPRD Empat Lawang, dalam agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Empat Lawang masa jabatan 2019-2020, yang di laksanakan di ruang paripurna gedung DPRD Empat Lawang, Senin (7/10/2019). Foto : Fahrurozi/HS.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, telah menentukan 3 unsur pimpinan defenitif dan 8 fraksi di legislatif tingkat kabupaten/kota tersebut.

Tiga unsur pimpinan teraebut antara lain, Ketua, Persi SE dan Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II masing-masing Arifa’i dan Windera Safri.

Muat Lebih

Sementara untuk 8 fraksi antara lain, Fraksi PAN dengan anggota sebanyak 7 orang yang diketua Yongki. Selanjutnya Fraksi PDIP dengan anggota sebanyak 6 orang yang diketuai Arifa’i dan Fraksi Golkar dengan anggota sebanyak 4 orang yang diketuai Windera Safri.

Fraksi Partai Demokrat dengan anggota sebanyak 3 orang yang diketuai Herman Rusul, Fraksi Partai Nasdem dengan anggota sebanyak 3 orang yang diketuai Joni Riko, Fraksi Partai Gerindra dengan anggota sebanyak 3 orang yang diketuai Haryadi, Fraksi Partai Perindo dengan anggota sebanyak 3 orang yang diketuai Heni Verawati dan Fraksi Gabungan dengan anggota sebanyak 6 orang dengan ketua Ilham Musnani.

Ketua DPRD Empat Lawang, Persi SE mengatakan, sebelum pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan pimpinan defenitif, DPRD Empat Lawang dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Sementara.

“Kurang lebih 40 hari sejak dilantiknya anggota DPRD Empat Lawang hasil Pemilu 2019 masa jabatan 2019-2024, DPRD Empat Lawang dipimpin oleh pimpinna sementara, hingga sampai hari ini Ketua dan Wakil Ketua defenitif dilantik dan diambil sumpah,” kata Persi SE saat menyampaikan kata pengantarnya saat sidang paripurna DPRD Empat Lawang, dalam agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Empat Lawang masa jabatan 2019-2020, yang di laksanakan di ruang paripurna gedung DPRD Empat Lawang, Senin (7/10/2019).

Selama DPRD Empat Lawang dipimpin oleh pimpinan sementara, pihaknya sudah menentukan 8 Fraksi dan mengajukan tiga nama pimpinan yang terdiri dari satu orang ketua dan dua orang wakil ketua berdasarkan hasil perolehan suara terbayak pada Pemilu 2019 lalu. (HS-05)

Penulis : Fahrurozi
Editor : …