DPRD MUBA DAPIL IV, BAGIKAN SEMABAKO UNTUK LANZIA DAN OPD

  • Whatsapp

Silampari Online, LAiS, Dewan perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Dapil IV dari Kecamatan Lais , Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.
Rombongan yang diketuai oleh H. Ahmadi, dan anggota, Drs. H. Ahmad Fauzi, SE MSi, Junsak Hasanudin, Heriyadi, Nupri Soleh, S.Kom, Rudi Hartono, S.Sos dan Jefri Yansyah, yang turun Langsung memberikan bantuan Sembako kepada Masyarakat Lansia dan Orang dalam Pengawasan(ODP) sebanyak 200 paket sembako didesa Lais Desa Petaling. Desa Teluk dan desa Epil Kecamatan Lais.

Menurut Ahmadi dari Politisi PDIP yang sudah senior di DPRD Muba dampingi para Anggota DPRD dapil IV kecamatan Lais. kegiatan ini merupakan salah satu program yang sudah direncanakan oleh DPRD Kabupaten Musi Banyuasin kegiatan sosial dampak pendemi viris corona. Dari mewakili Dapill masing-masing akan melakukan berbagai macam kegiatan sosial, dampak dari wabah virus Corona dan yang lainnya. Semuanya itu, untuk kepentingan masyarakat dan saling membantu.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia untuk saling berbagi. Jadi dengan bisa menyerap aspirasi masyarakat dan melakukan berbagai kegiatan,” ucapnya, kamis (2/4/2020).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Junsak Hasanudin Dalam sasaran pembagian sembako, lebih diutamakan kalangan jompo, kurang mampu, atau terlantar. Dirinya berharap, dengan memberikan kasih dan kepedulian kepada sesama dapat meringankan beban kehidupannya.

“Sesama manusia sudah fitrahnya untuk berbagai kebahagiaan, dan hal yang sangat penting untuk kita jangan sampai melupakan para orang tua kita. Dan juga bagi Orang Dalam Pengawasan( OPD) tidakbisa beraktipitas, Insya Allah apa yang sudah disalurkan teman-teman DPRD dapil IV Bisa bermanfaat.

Hasrullah kepala desa Lais, mengucapkan banyak terima kasih kepada dewan perwakilan Dapil IV Kecamatan Lais yang mana telah turun langsung ke desa, Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka memberikan bantuan sembako dan alat cuci tangan hand sanitizer beserta vitamin C, apa yang beliau berikan di masyarakat kami desa Lais Kecamatan Lais

” Kami Pemerintah desa desa Lais menghimbau kepada masyarakat, data kesehatan ada tanda-tanda seperti demam batuk pilek segera untuk melapor ke perangkat desa dan perangkat desa menindak lanjutinya ke petugas kesehatan ke Puskesmas dan juga kami mengimbau kepada masyarakat apabila ada keluarga pendatang keluarganya yang datang luar Pulau atau pun luar negeri segera untuk melapor ke perangkat desa dan perangkat desa akan meneruskan ke petugas kesehatan,” katanya

Lanjutnya berdasarkan laporan pantau pendatang ada 10 orang dari Bali itu ada 2 orang dari Kalimantan 2 orang dari Malaysia itu 1 orang dari Jambi ada 1 orang dari Pekanbaru 3 orang status dikarantina namun sampai saat ini tidak ada gejala-gejala seperti demam pilek ataupun batu sudah berjalan 7 hari Masa karantina nya masih sisa 7 hari lagi di rumah masing-masing menjaga kebersihan dalam pengawasan dalam pengawasan seluruh masyarakat,” pungkasnya.(heri)