DPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019

Silampari Online.Sekayu – Telah diselenggarakan Rapat Paripurna Masa Persidangan II rapat ke-4 dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musi Banyuasin pada hari Rabu (11/03/2020) di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muba.

Rapat dipimpin oleh Sugondo selaku Ketua DPRD, Jon Kenedi, SIP selaku Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin, Beni Hernedi selaku Wakil Bupati Muba, Sekretaris Daerah Muba, Asisten Setda Muba, Polres Muba, Dandim 0401/Muba, Kejaksaan Negeri Sekayu dan Perangkat Daerah Muba.

Muat Lebih

Rapat tersebut dimulai dengan penyampaian Rekomendasi oleh Perwakilan Anggota DPRD dengan Juru Bicara M. Tanzil Asrori, ada beberapa Rekomendasi DPRD yang disampaikan kepada Pemerintah Daerah Muba.

Adapun Rekomendasi DPRD yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Muba antara lain Peningkatan pengawasan Pembangunan Infrastruktur, Menyediakan Pelayanan Pendidikan dan Kesehatan yang berkualitas, Peningkatan ketersediaan Obat dan kedisiplinan Tenaga Medis RSUD, mengurangi Angka Kemiskinan Muba, Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Muba dan Mengurangi Angka Pengangguran.

Kepada Pemerintah Daerah agar melaksanakan perencanaan yang terukur dan akuntabel, melalui Dinas Kesehatan Muba agar melakukan upaya untuk mengakselerasi seluruh RSUD dan Puskesmas di Kabupaten Muba agar menjadi Layanan Umum Daerah yang dapat menerapkan praktek bisnis yang sehat, menjaga integritas dan komitmen terhadap penggunaan dana pinjaman daerah dan lainnya.

DPRD Muba mengapresiasi atas Prestasi yang telah dicapai Pemerintah Daerah Muba selama Tahun Anggaran 2019, semoga prestasi yang diraih dapat ditingkatkan dan Apresiasi atas Realisasi Pendapatan Asli Daerah Muba mengalami peningkatan dibandingkan Tahun sebelumnya.

Rekomendasi yang disampaikan sebagai bahan Evaluasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Muba terhadap LKPJ Bupati TA 2019 dalam meningkatkan Kinerja Pemerintahan yang lebih baik di Tahun yang akan datang Dan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah Muba sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan dan Penyerahan Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2019 kepada Pemerintah Daerah yang diterima langsung oleh Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex Noerdin.

Dalam hal ini, Sugondo selaku Ketua DPRD didampingi Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, SIP dan M. Thabrani Rizki selaku Sekretaris DPRD menyerahkan Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Muba Tahun Anggaran 2019 kepada H. Dodi Reza Alex Noerdin selaku Bupati Muba didampingi Wakil Bupati Muba.

Dalam pidatonya, H. Dodi Reza Alex Noerdin selaku Bupati Kabupaten Muba mebgucapkan terima kasih atas Simpati, Ucap dan Do’a baik langsung maupun tidak atas terpilihnya Ketua Umum Partai Golkar serta Apresiasi kepada DPRD Muba yang telah bekerja keras dalam menyusun Rekomendasi yang dianggap Penting yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan pembangunan kabupaten Muba.

Rekomendasi DPRD menjadi acuan dan koridor bagi Pemerintah Daerah Muba untuk Tahun yang akan datang, akan memprioritas untuk pelaksanaan pembangunan yang adil dan merata sehingga terwujudnya Visi Misi Muba Maju Berjaya 2022.(heri)