DPRD Muratara Kunjungi DPRD Kepahiang

SERAH : Penyerahan plakad saat kunjungan kerja rombongan anggota DPRD Muratara Provinsi Sumsel di Kabupaten Kepahiang Bengkulu, Kamis (19/3/2020). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, KEPAHIANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepahiang Provinsi Bengkulu, menerima kunjunga kerja rombongan anggota DPRD Musirawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Kepahiang, Kamis (19/3).

Ketua rombongan anggota DPRD Muratara pada kunjungan kerja itu, Amri Sudaryono menyampaikan, kedatangan rombongannya ke DPRD Kepahiang, dalam rangka pengayaan informasi sebagai masukan dalam penataan Barang Milik Daerah (BMD) di Kabupaten Muratara Sumsel.

Muat Lebih

“Sebagai Daerah Otonomi Baru atau DOB, perlu mendapatkan masukan dan referensi terkait penataan,pengelolaan dan perbaikan dalam penataan BMD, palagi saat ini kita di Muratara sedang melakukan penertiban dan penataan dimana verifikasi terkait BMD benar-benar harus dilakukan dengan baik,” kata Amri.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra menjelaskanbahwa dalam pengelolaan BMD, yang diperlukan adalah SDM yang mumpuni. Untuk saat ini pengelolaan BMD sendiri sudah diatur dalam PP Nomir 27/2014 dan untuk Kabupaten Kepahiang sendiri sebut dia, punya Perda Nomor 7/2019 dalam rangka memberikan jaminan dan kepastian dalam pengelolaan BMD.

“Pengelolaan BMD yang meliputi perencanaan, penganggaran, pengadaan, penggunaan dan pengawasan harus diawali dari SDM yang baik,” ujar Andrian Defandra.

Hal ini tambah dia, penting dalam rangka kepastian, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan BMD itu sendiri. “Tidak bisa dipungkiri bahwa BPK RI dapat memberikan opini WTP untuk Kabupaten/kota itu, jika pengelolaan BMD-nya sudah baik,” jelasnya. (KHS-06)