dr. Sri Fitriyanti Askolani, Dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kabupaten Banyuasin

 

SILAMPARI ONLINE — dr. Sri Fitriyanti Askolani, dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kabupaten Banyuasin. Acara pengukuhan yang digelar sekaligus sebagai peringatan Hari Anak itu dilaksanakan di Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, Kamis (31/10).

Muat Lebih

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Banyuasin. Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Drs. H.M. Yusuf, M.Si tujuan dari acara ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kreatifitas dan membangkitkan semangat kebersamaan dalam mendidik Anak-anak Banyuasin.

Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH mengatakan Dengan semangat kebersamaan mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dengan program Banyuasin Cerdas dan Religius, maka pendidikan anak usia dini adalah tolak ukur yang paling penting untuk menciptakan generasi muda yang cerdas di Kabupaten Banyuasin.

Sementara itu, dr. Sri Fitriyanti Askolani sebagai Bunda Paud Kabupaten Banyuasin, menegaskan bahwa kedepan dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin akan terus bersinergi untuk pengembangan dan peningkatan pola asuh anak usia dini di Kabupaten Banyuasin.

” Kami akan mengadakan pelatihan-pelatihan peningkatan pola asuh bagi para pendidik di Paud-paud yang ada di Kabupaten Banyuasin”. Ujar ibu 5 anak ini.

Harapan sama juga disampaikan oleh Bunda Paud Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Pengurus Provinsi Sumatera Selatan akan membantu jalannya program-program peningkatan kualitas Bunda Paud di Kabupaten Banyuasin dan mengedepan kesehatan anak-anak akan keadaan lingkungan akhir-akhir ini, seperti sosialisasi penggunaan masker saat kabut asap melanda Palembang dan sekitarnya.

Dalam kesempatan yang baik itu, selain dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kab.Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani juga dilantik sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuasin.

Pelantikan Dewan Kehormatan serta Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Banyuasin periode 2019 – 2024 dipimpin langsung oleh Ketua PMI Prov Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

dr.Fitri bertekad akan membawa PMI Kab.Banyuasin lebih berprestasi lagi. “Kedepan semoga pengurus yang baru bisa meningkatkan prestasi Palang Merah Indonesia di Kabupaten Banyuasin, yang telah kita ketahui bahwa PMI Kabupaten Banyuasin memiliki prestasi yang luar biasa sampai ke luar Negeri,” tutupnya.

Turut hadir, Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, A. Md, S.IP, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Neni Triharyani, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, dr. H. M. Senen Har, S.IP, M.Si, Wakil Ketua PMI Banyuasin, dr. Jamatul Firdaus, SPOG, FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Tokoh Masyarakat, Camat se-Kabupaten Banyuasin, dan Bunda-bunda Paud se-Kabupaten Banyuasin.

Sumber : Kominfo Banyuasin

Editor    : Heryanto