Dua Bulan Terbentuk Polres Muratara, Karang Anyar Dinilai Relatif Aman dan Kondusif

Jumat Berkah, Polres Muratara Berikan Bantuan pada Penderita Katarak

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

KARANGDAPO– Jumat,27 Desember 2019 pukul 10.30 WIB s.d 11.30 WIB Kapolres Muratara AKBP. Adi Witanto, S.I.K didampingi Kasat Reskrim AKP. Dedi Rahmat Hidayat, Kasat Intelkam AKP. Hendro Suwarno, S.H dan anggota melakukan Jumat Berkah dalam rangkah silaturahmi. Mereka memberi bantuan kepada masyarakat salah satu keluarga di Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara yang mengalami penyakit Katarak, Reni (42), warga Dusun II Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara dan keluarga.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Muratara menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk silatuhrami dan kepedulian Polri (Polres Muratara yang baru terbentuk) dengan masyarakat serta memberikan motivasi kepada masyarakat (anak-anak/belajar).

“Bila ada keinginan menjadi seorang anggota Polri agar mempersiapkan diri dengan baik sebagaimana ketentuan untuk mengikuti Tes menjadi anggota Polri,” ungkapnya.

Pada pukul 12.00 WIB Kapolres Musi Rawas bersama Kasat Intel, Kasat Reskrim dan perwira Polres Muratara melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Albarokah Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat Kapolres Muratara memberikan kata sambutan dihadapan masyarakat yang melaksanakan sholat Jumat.
“Saat ini wilayah Desa Karang Anyar yang sudah dicap sebagai daerah rawan kriminalitas dinilai selama terbentuknya Polres Muratara (kurang lebih 2 bulan ini) dinilai sudah relatif aman dan kondusif,” ujarnya.

Dia mengharapkan dukungan masyarakat untuk menghapuskan imet di masyarakat luar bahwa Desa Karang Anyar saat ini sudah berubah dan tidak lagi menjadi daerah rawan kriminalitas sebagaimana selama ini diketahui.
“Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak atas keberadaan Polres Muratara yang saat ini kantor/bangunan Polres sedang dibangun yang lokasinya berada di Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara,” harapnya.

Polres Muratara saat ini siap melayani semua masyarakat di wilayah Kabupaten Muratara meskipun masih terkendala sarana prasarana yang ada.
Dia menghimbau semua masyarakat khususnya masyarakat di Desa Karang Anyar untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kodusif. (Humas Polres Muratara)