Dua Hari Lagi, KPU Musi Rawas Tutup Pendaftaran PPS

Fauzi, salah seorang pelamar calon anggota PPS Pilkada Mura optimis bisa terpilih, Sabtu (21/2/2020). foto Novi Ardianto-Silampari Online

*Pelamar Baru 934 orang

SILAMPARI ONLINE,

Muat Lebih

MUARA BELITI- Hari ini, Sabtu (22/02/2020) merupakan hari kelima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas membuka penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Musi Rawas 2020.Ini berarti batas akhir pendaftaran PPS di Musi Rawas tersisa 2 (Dua) hari lagi, yakni berakhir pada 24 Februari 2020 mendatang.

Anggota Komisioner KPU Musirawas Divisi Sosialisasi Pendidikan Parmas dan SDM, Syarifudi mengatakan, alur pendaftaran PPS diawali dengan diawali mengisi buku tamu, lalu menunggu panggilan untuk penyerahan dan pemeriksaan berkas sarat pendaftaran, dilanjutkan dengan mengisi formulir pendaftaran dan menerima bukti pendaftaran.
Terkait waktu pendaftaran bakal calon anggota PPS KPU Musi Rawas masih akan membuka pendaftaran hingga dua hari kedepan yaitu Minggu dan Senin esok dan waktu pendaftaran menyesuaikan Jam kerja seperti biasanya.
“Memang masih ada waktu bagi setiap warga Kabupaten Musi Rawas yang ingin mendaftarkan diri menjadi PPS pada Pilkada Musi Rawas. Kami harap sisa waktu ini dimanfaatkan secara maksimal oleh peminat, baik untuk mempersiapkan dokumen kelengkapan maupun menyerahkannya kepada KPU Musi Rawas. Jangan sampai melewati batas akhir,” terang Syarifudin.
Terkait dengan jumlah pendaftar yang saat ini sudah menyerahkan dokumen pendaftaran, Syarif menyampaikan, bahwa KPU Kabupaten Musi Rawas memang melakukan rekapitulasi harian dan selalu mempublisnya di Media sosial , terutama jumlah pendaftar yang sudah menyerahkan berkas persyaratan sebagai calon PPS setiap harinya.
“Tentu saja data itu kami punya,” ucapnya.
Data tersebut juga sudah dikelompokkan berdasarkan wilayah kerja PPS dan berdasarkan kelompok data lainnya. Data itu akan menjadi bahan kontrol dan evaluasi kerja, KPU juga akan selalu di bagikan informasi terkait pendaftaran PPS melalui media sosial KPU Musi Rawas seperti fecbook dan lainnya. “Sementara hingga Jumat, 21 Februari 2020 pendaftar calon angota PPS sudah mencapai 934 pendaftaran,” pungkasnya.

Penulis : Novi Ardianto
Editor : Agus Hubya Handoyo