Dua Jam Usai Dilantik, Pj Sekda Empat Lawang Meninggal Dunia

Silampari Online 

EMPAT LAWANG- Baru sekitar dua jam lebih setelah dilantik menjadi penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Empat Lawang, Drs Mahalisi SH MSi dikabarkan meninggal dunia, Kamis (7/1).

Bacaan Lainnya

Mantan Sekretaris DPRD Empat Lawang tersebut, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang, Sekitar Pukul 16.45 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun, usai mengikuti pelantikan dirinya selaku Pj Sekda Empat Lawang, oleh Bupati Empat Lawang di ruang rapat MADANI Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang Sekitar Pukul 14.00 Wib, almarhum Drs Mahalisi merasakan gejala tidak enak di tubuhnya.

Almarhum kemudian, masuk ke ruang Asisten 1 Pemkab Empat Lawang, yang berada di lokasi gedung yang sama untuk beristirahat di ruangan itu. Namun saat duduk di salah satu kursi di ruangan itu, almarhum tiba-tiba pingsan atau tidak sadarkan diri.

Kemudian, salah seorang ajudannya memanggil anggota Satpol PP yang berjaga persis di depan ruang asisten 1 tersebut, mengangkat almarhum untuk dievakuasi ke RSUD Empat Lawang. Namun sekitar Pukul 16.45 Wib, almarhum dikabarkan telah meninggal dunia di rumah sakit itu.

Kabar meninggalnya Drs Mahalisi sempat membuat suasana di Kantor Bupati Empat Lawang, tegang. Pasalnya sebagian orang belum percaya dengan kabar itu, karena yang bersangkutan baru hitungan berapa jam dilantik sebagai Pj Sekda Empat Lawang, menggantikan H Edison Jaya yang sudah masuk masa pensiun per 1 Januari 2021.

Sementara, tak lama setelah mendapat kabar itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad bersama Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana diikuti Forkopimda yang kebetulan juga sedang berada di Kantor Bupati, langsung menuju ke RSUD Empat Lawang.

“Ya, pak Mahalisi, Sekda kita meninggal dunia,” kata H Joncik Muhammad yang juga turut di-iya-kan oleh Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana kepada wartawan, sebelum keduanya bergegas menuju RSUD Empat Lawang.

Diketahui, almarhum Drs Mahalisi SH MSi pernah menajabat selaku Kepala Bagian Hukum Setda Empat Lawang. Dirinya kemudian dilantik sebagai Sekretaris DPRD Empat Lawang, pada masa jabatan Bupati Empat Lawang, dipegang H Syahril Hanafiah.

Kemudian, pada akhir tahun 2020 kemarin, diapun dimutasi sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, dan pada Kamis (7/1), Sekitar Pukul 14.00 Wib, dia kembali dilantik karena dipercaya memegang amanah selaku Pj Sekda Empat Lawang. (frz)