oleh

Dua Karyawan Pabrik PT Djuanda Sawit Alami Kecelakaan Kerja, Sekujur Tubuh Terbakar

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Nasib naas dialami dua orang karyawan sebuah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Muara Kandis Palm Oil Mill milik PT. Djuanda Sawit Lestari Mill, yang berlokasi di Desa, Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas.

Kedua Karyawan tersebut Aan dan rekan kerjanya Edi harus menjalani perawatan intensif akibat luka bakar yang sangat serius di sekujur tubuhnya diduga sementara api yang membakar kedua karyawan tersebut berasal dari mesin blower.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Silampari Online dari lapangan kejadian kecelakaan kerja tersebut terjadi pada hari senin (3/5/2021) sekitar jam 12.30 Wib saat kedua karyawan tersebut sedang bekerja tiba-tiba bahan bakar pada saluran mesin blower buntu sehingga menimbulkan semburan api yang menyebabkan kedua karyawan tersebut tubuhnya terbakar.

Fatimah Istri dari salah satu korban yang mengalami luka bakar saat dihubungi Silampari Online selasa (4/5/2021) membenarkan kejadian yang menimpa suaminya tersebut.

“Tubuh suami saya dan teman kerjanya terbakar akibat semburan api yang diduga berasal dari mesin blower saat sedang bekerja,  kejadiannya siang Sekitar Pukul 12.30 Wib,”kata Fatimah.

Dikatakannya, saat ini suaminya sudah selesai menjalani operasi dan sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M.Romi mengakui belum mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut. Namun, kendati begitu pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

“Tidak ada informasi ataupun laporan dari pihak manajemen pabrik terkait kejadian tersebut,”tutur Kapolsek.

Senada juga disampaikan Pjs Kepala Desa (Kades) Lubuk Pandan, Nasrullah bahwa pihaknya tidak mendapatkan informasi tersebut.

“Kami pihak Pemerintah Desa tidak mendapatkan informasi terkait kejadian tersebut,”pungkasnya. (Musyanto)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel