Dua Pencuri Tabung Gas Diringkus

Barang Bukti gas hasil pencurian

SILAMPARI ONLINE,

RUPIT-Anggota Polsek Rupit Polres Muratara membekuk dua pelaku pencurian tabung gas 3 Kg, Rabu (4/12), di rumahnya masing-masing. Kedua tersangkanya masing-masing bernama tersangkanya, Dodi Efriansyah (30), swasta, warga RT 10 RW 02 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara dan tersangka  Izan Rupiano (24), Kampung I Desa Kertasari Kecamata Karang Dapo Kabupaten Muratara.

Bacaan Lainnya

Sedangkan korbannya, Tersangkanya, Dodi Efriansyah (30), swasta, warga RT 10 RW 02 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara,  Izan Rupiano (24), kp i Desa Kertasari Kecamata Karang Dapo Kabupaten Muratara. Sedangkan Korbannya, Zaleha (50), Ibu Rumah Tangga, Rt 10 Rw 02 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Dodi

Kejadiannya, Senin, 02 Desember 2019 sekira pukul 15.00 WIB, di Rt 10 Rw 02  tepatnya di rumah korban Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara. Kala itu, saat korban pulang dari kebun dan melihat pintu rumah bagian belakang dalam keadaan rusak dan terbuka yang terletak di RT 10 RW 02 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kaupaten Muratara.  Korban memeriksa seluruh isi yang ada di dalam rumah dan mendapati di bagian dapur bahwa  1 (satu) tabung gas 3 kg yang terpasang di kompor gas sudah hilang, setelah itu korban pergi ke rumah ketua RT untuk memberitahukan peristiwa yang terjadi di rumahnya. “Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kehilangan 1 tabung gas 3 kg jika di tafsirkan sekira Rp 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah),” ungkap Kapolres Muratara melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat kepada Silampari Online, Kamis (5/12/2019).

tersangka Izan

Dijelaskannya, kronologis penangkapannya, tersangka Ijan Rupiano berhasil diamankan oleh petugas di rumahnya di Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara. Kemudian, tersangka Didi Efriansyah diamankan di rumahnya di Rt 10 Rw 02 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara. Selanjutnya kedua tersangka mengakui semua perbuatannya dan langsung di bawa ke Polsek Muara Rupit guna proses lebih lanjut.

“Tersangka dan Barang Bukti (BB),  1 (satu) buah tabung gas, 1 (satu) buah pemukul besi sudah diamankan di Mapolres Muratara,” pungkasnya.

Laporan : Rishaudi

Editor     : Agus Hubya H