oleh

Dua Pengedar Ganja di Lubuklinggau Ditangkap

Silampari Online 

LUBUKLINGGAU- Dua orang yang diduga merupakan kurir atau penjual barang haram Narkotika Jenis Ganja berhasil di tangkap Polisi Resort (Polres) Kota Lubuklinggau, Sabtu (1/5/2021).

Kedua orang tersebut yakni Aditya Aji Santoso (23) warga Jalan Dempo RT 05 Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau dan rekannya APIN (25) warga Jalan Patimura RT 02 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau.

Keduanya di tangkap polisi di kediaman tersangka di Jalan Patimura RT 02 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuk Linggau Timur II Kota Lubuk Linggau sekitar pukul 00.05 Wib.

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti satu bungkus kertas bekas warna kuning yang berisikan daun-daun kering yang diduga Narkotika jenis daun ganja dengan total berat kurang lebih 8,45 (delapan koma empat puluh lima) gram yang disimpan oleh tersangka didalam kantong celana sebelah kanan tersangka.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui  Kasat Narkoba IPTU Sofian Hadi membenarkan bahwa tersangka yang berhasil ditangkap berinisial AS (23) warga Rt. 05 Kelurahan Dempo dan juga teman tersangka berinisial AP (25) warga jalan Patimura Rt. 02 Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Dari tersangka AS berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus kertas bekas warna kuning yang berisikan daun-daun kering yang diduga Narkotika jenis ganja dengan total berat kurang lebih 8,45 (delapan koma empat puluh lima) gram, selanjutnya dari tersangka AP di amankan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus kertas koran bekas yang berisikan daun-daun kering yang diduga Narkotika jenis ganja dengan total berat kurang lebih 53,76 (lima puluh tiga koma tujuh puluh enam)  gram.

Dari pengakuan tersangka AS dirinya dapat barang haram tersebut dari tersangka BR yang tinggal di curup dan juga pengakuan tersangka AP barang tersebut ia dapat dari temannya RD yang juga warga Curup.

“Kita akan kejar terus pemasoknya dan tetap berpegang teguh pada instruksi Kapolres Lubuklinggau yang menyatakan perang terhadap barang haram tersebut,”kata Kasat.

Untuk tersangka terbukti melakukan tindak pidana Tanpa Hak atau Melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli menjadi perantara jual beli dan memiliki, menguasai, menyimpan Narkotika Golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang  Narkotika. (Pendi/Musyanto)