Dua Polindes di TPK “Megah”

Megah: Foto bersama Camat TPK Kabupaten Mura, Dien Candra (tengah) dan warga di depan bangunan Polindes Desa Lubuk Besar dan merupakan satu dari dua Polindes yang megah di TPK (Foto Kamis 19-9-2019)

SILAMPARI ONLINE


MUSI RAWAS
– Dua Desa di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) membangun dua Pondok Bersalin Desa (Polindes), mentereng seperti rumah mewah sejajar dengan orang kelas atas. Dimana, fasilitas tersebut dibangun mengGunakan Dana Desa (DD).

Muat Lebih

“Alhamdulilah, dua Desa yakni Lubuk Besar dan Kebur Jaya membangun Polindes menggunakan DD tahap satu dan dua,”jelas Camat TPK Kabupaten Musi Rawas (Mura), Dien Candra kepada Harian Silampari, Kamis (19/9) di ruang kerjannya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, Polindes yang dibangun menggunakan DD sebesar Rp470 juta. Dimana, anggaran tersebut digunakan sekaligus untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes). “Untuk Desa Lubuk Besar dibangun menggunakan DD tahap pertama, sedangkan di Desa Kebur Jaya menggunakan DD tahap dua. Sekarang dua Polindes bisa ditempati dan pelayanan selama 24 jam,” terangnya.

Menurutnya, selama dua Desa tersebut sudah memiliki Polindes. Namun kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga pihak Desa memanfaatkan DD dengan membangun Polindes. “Kita Starting dengan program Kementerian, selain itu, membangun dua polindes sesuai dengan program Bupati Musi Rawas (Mura) yakni Musi Rawas sempurna sehat,”paparnya.

Selain itu, pihak Desa membangun dua Polindes dengan cara meroboh bangunan lama selanjutnya membangun yang baru.
“Mudah-mudahan dengan gedung Polindes baru dan peralatan baru ini, tenaga kesehatan menjadi betah dan masyarakat yang berobat menjadi nyaman,” ungkapnya. (HS-03)