Dua Pria Asal Linggau dan Beliti Ditangkap Polisi

ILUSTRASI. NET
SILAMPARI ONLINE,
EMPAT LAWANG – Polisi di Empat Lawang, menangkap dua pria, di Cafe Bunda Talang 12, Desa Lubuk Kelumpang Kecamatan Saling, Kamis (13/2/2020) sekitar jam 2.30 WIB. Kedua pria itu antara lain AS (35) Warga Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuk Linggau bersama temannya AT (30) warga Lingkungan II Muarabeliti Kecamatan Muarabeliti Kabupaten Musirawas. Penangkapan kedua pria tersebut terkait penyalahgunaan Narkoba, dan kini kedua pria itu sedang menjalani pemeriksaan aparat Satres Narkoba Polres Empat Lawang, guna menjalani proses hukum.
Informasi yang berhasil dihimpun, dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan satu paket kecil kristal putih yang diduga Narkotika golongan l jenis sabu yg dibungkus tisu putih dengan berat bruto 0,17 gram dan sebutir Extacy berwarna coklat dengan berat bruto 0,28 gram.
Selain menangkap dua pria di Cafe Bunda Talang 12, Desa Lubuk Kelumpang Kecamatan Saling, pada hari yang sama di lokasi yang berbeda, polisi juga menangkap satu tersangka atas nama AN (36) di rumahnya sendiri di Lorong Pompa Pasar Ilir, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi.  Dari tangan AN, polisi mengamankan barang bukti berupa sepaket Narkoba golongan I jenis Sabu dengan berat 0,14 gram.
Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Res Narkoba Polres Empat Lawang, Iptu Rusdiyanto membenarkan adanya penangkapan dua pria di Cafe Bunda Talang 12 dan satu pria di Lorong Pompa Pasar Ilir Tebing Tinggi. “Saat penggeledahan tersangka AN, itu didampingi Ketua RW setempat dan ditemukan satu paket kecil kristal putih yang diduga narkotika jenis Sabu di saku lemari es milik terduga,” kata Iptu Rusdi kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).
Sementara tersangka AS dan AT lanjut Iptu Rusdi, diamankan berkat laporan masyarakat bahwa di Cafe Bunda Desa Lubuk Kelumpang, Kecamatan Saling, sering terjadi kegiatan penyalahgunaan Narkotika.
“Saat hendak diamankan, tersangka AS dan rekannya AT, membuang sebuah bungkusan tisu ke lantai cafe dari genggaman tangan kanannya dan setelah dibuka ternyata terdapat satu paket kristal putih yg diduga sabu dan 1 satu butir Pil Extacy berwarna coklat,” jelas dia, sembari menambahkan jika ketiga tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Empat Lawang, akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009. (frz)