Dua Tersangka Curat Terekam CCTV

FOTO : POLSEKPOROKUTPOS AMANKAN : Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Belitang I.

SILAMPARI ONLINE

BELITANG
– Berkat rekaman kamera pengintai CCTV. Dua tersangka Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) Sab’an (26), warga Puncak 4, Desa Gunawang, Kecamatan Belitang dan Nanang (28), Dusun Plangenan, Desa Tanjung Raya, Kecamatan Belitang I diringkus Team Opsnal Polsek Belitang I, Selasa (2/10) lalu.

Penangkapan tersangka ini diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / B-14 / X / 2019 / Sumsel / OKUT / Sek Blt-1, tanggal 01 Oktober 2019 dengan berdasarkan korban Abdi Indra (21), warga desa Bumi Rahayu, Kecamatan Buay Madang Timur.

Muat Lebih

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian Curat tersebut terjadi Minggu (29/9) sekitar pukul 21.00 WIB. Dimana saat itu korban bekerja di Karaoke Bintang yang berada di Desa Bedilan, Kecamatan Belitang dan sebelumnya korban memarkirkan sepeda motornya jenis Honda Beat Bernomor Polisi BG 5067 YAD Dengan Nomor Rangka MH1JFM219EK316986, Nomor Rangka : JFM2E 1337987 tepat di depan Karaoke Bintang tersebut.

Saat korban selesai bekerja dan akan pulang untuk mengambil sepeda motornya yang diparkirkan di depan karaoke tersebut sudah tidak ada lagi, sehingga korban berusaha mencari keberadaan sepeda motornya disekitar tempat karaoke namun tidak diketemukan. “Saat itu korban mencari tahu dengan cara melihat rekaman CCTV yang ada di tempatnya bekerja tersebut dan ternyata benar ada dua tersangka ini dengan mengendarai sepeda motor berhenti mendekati tempat karaoke tersebut, dimana satu orang tersangka menunggu diatas sepeda motor dan satu tersangka ini mengambil sepeda motor milik korban dengan cara mendorong hingga berhasil mengambil sepeda motor korban,” tegas Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Belitang I AKP Tukiarsih didampingi Kanit Polsek IPDA Sairoji, Kemarin (2/10).

Setelah mengetahui peristiwa tersebut kata Kanit, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belitang I. “Anggota piket langsung datang ke TKP untuk mencari keterangan saksi-saksi dan melihat rekaman CCTV sebagaimana yang diterangkan oleh korban, selanjutnya anggota dilapangan langsung melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan bukti-bukti dan mencari identitas tersangka sebagaimana ciri-ciri yang didapatkan dari rekaman CCTV tersebut,” jelasnya.

Saat melakukan penyelidikan lanjut Kanit, team opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka ini. “Setelah didapatkan bukti-bukti yang jelas mengarah kepada seorang tersangka dan kemudian langsung melakukan pengejaran hingga berhasil didapakan kedua tersangka sedang mengendarai sepeda motor hasil pencurian tersebut yang telah dirubah warna (ditutup lis,red) menjadi warna putih, namun setelah diperiksa nomor rangka dan nomor mesinnya identik dan benar adalah sepeda motor milik korban yang telah hilang,” pungkasnya. (clau)