Dua Warga di Curup Tewas Ditimpa Pohon

TUMBANG : Pohon Jarak Duri di jalan Sukowati tepatnya depan kantor Pajak Pratama Curup atau di samping SMP Negeri 2 Rejang Lebong tumbang dan menimpa 4 warga Rabu (11/9) sekitar pukul 12.38 WIB

SILAMPARI ONLINE

REJANG LEBONG – Angin kencang sejak pagi Rabu (11/9) pukul 09.00 WIB di Kabupaten Rejang Lebong membawa petaka.

Selepas sholat Dzuhur pukul 12.38 WIB sebuah pohon jarak duri berukuran besar di depan kantor Pajak Pratama Curup atau disamping SMP Negeri 2 Rejang Lebong tumbang dan menimpa 4 orang yang tengah melintas dan berteduh dibawahnya.

Ke empat identitas korban, Rosita warga Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara meninggal saat dirawat dirumah sakit umum daerah Curup. Kemudian Erna warga Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan , juga meninggal saat dievekuasi.

Selanjutnya korban yang mengalami luka di kepala dan telinga mengeluarkan darah Salfa Salsabila (10) pelajar warga Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara. Selanjutnya Safitri (35) IRT warga Asrama Brimob Curup mengalami benturan di kepala bagian belakang (pengendara sepeda motor) yang kebetulan saat itu melintas.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmad Mustika membenarkan kejadian tersebut dan pasca kejadian pihaknya,badan penangulangan bencana daerah,damkar Rejang Lebong serta dibantu warga membantu evakuasi korban

“Dua korban meninggal dunia atas nama Rosita warga Curup Utara dan Erna warga Curup Selatan sedangkan korban pelajar dan pengendara sepeda motor motor Mio J dengan Nomor Polisi (Nopol) BD 1505 DC masih dirawat intensif ICU rumah sakit umum daerah Curup,” terang Kapolres. Berdasarkan rekaman CCTV KPP Pratama Curup, keempat korban berada di depan UPTD SD Kecamatan Curup menunggu keluarga pulang sekolah dari SMPN 2 Rejang Lebong. Tiba – tiba pohon tumbang dan mengenai korban. Selanjutnya seluruh korban dievakuasi ke RSUD Curup.

“Ke empat korban tak sempat mengelak,jika dilihat dari rekama CCTV KPP Pratama Curup dan terdengar suara saat pohon itu akan tumbang apalagi angin kencang serta dihimbau pada seluruh warga Rejang Lebong agar menghindari berteduh dibawa pohon rindang saat angin kencang,” terang Kapolres.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong H.Iqbal Bastari saat dijumpai di rumah sakit umum daerah Curup turut berbela sungkawa atas meninggalnya kedua warga Curup Utara dan Curup Selatan dan ini merupakan musibah dan kepada masih dirawat semoga cepat sembuh. ” Ini musibah kita tidak mencari siapa yang salah semoga diampuni dosa-dosa dan ditirima sesuai dengan amal perbuatannya dan kepada keluarga ini adalah ujian diberikan kesabaran dan segera kita perintah kepada dinas lingkungan hidup untuk mengecek pohon-pohon terutama di lingkungan padat penduduk apabila sudah lapuk atau tua silakan dipangkas,” tegas Iqbal Bastari. (HS-06)