oleh

Dukung Kemajuan Pendidikan, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Bersihkan Sekolah

Silampari Online, 

LANDAK — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110/ Kodim 1201/ Mempawah – Landak melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan SD Negeri 10 Tolok di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Kepala Penerangan Kodim 1201 Mempawah – Landak, Kapten Arm. Buntoro mengatakan, kerja bakti itu sebagai bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap sektor pendidikan di Desa Tolok. Apalagi, ditengah pembelajaran jarak jauh sekolah ini masih melaksanakan belajar tatap muka.

“Lokasi SD ini blankspot sinyal, jadi tiap dua kali dalam seminggu siswa tetap belajar di sekolah. Selain untuk mendukung pendidikan disini, kita juga ingin meringankan beban pihak sekolah merawat lingkungan lembaga pendidikan ini,” kata Kapten Arm. Buntoro, (28/02/2021).

Ia melanjutkan, kerja bakti ini juga untuk menjadikan bangunan sekolah tersebut nyaman bagi siswa dan tenaga pendidikan maupun kependidikan yang bertemu setiap dua kali dalam seminggu di sekolah ini.

“Sasaran non fisik kami, salah satunya menyasar soal pendidikan. Karenanya, apapun untuk mendukung kemajuan pendidikan disini, sebisa mungkin kami bantu,” pungkas Kapendim. (pendim1201)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel