Dukungan Bapaslon TOS Memenuhi Syarat

Ketua KPU Efriadi Suhendri (kanan) menyerahkan berkas dukungan MS terhadap Bapaslon TOS, Kamis (8/2). Foto Agus/HS

Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU-Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan WakIl Walikota Lubuklinggau H Toyeb Rakembang  dan H Sofyan atau sering disebut TOS dapat dipastikan menjadi poros baru. Selain dua Bapaslon lain yang melalui jalur partai politik (Parpol) yakni H SN Prana Putra  Sohe dan Sulaiman Sohar (Nansuko) serta Rustam Effendi dan Reizki Aprilia. Bapaslon TOS mendapatkan dukungan KTP dan tandatangan penyataan memenuhi syarat (MS) minimal bahkan lebih. Dari syarat minimal 15470 yang ditetapkan KPU namun TOS menerima dukungan MS sebanyak 17701 atau lebih 2231 dukungan.

Muat Lebih

”Syarat minimal dukungan Bapaslon perseorangan MS dan akan mengikuti tahapan selanjutnya,” tegas Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri saat memimpin rapat pleno dukungan perbaikan calon perseorangan.

Setelah mendapatkan kendaraan politik jalur perseorangan, TOS menunggu jadwal pertandingan. “TOS belum dikatakan calon. Nanti pada 12 Februari baru ditetapkan bersama bapaslon jalur independen lainnya,” ucap Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Lubuklinggau Gatot Wijayanto.

Panwaslu Kota Lubuklinggau Mursidi mengaku, setelah virtual dukungan perseorangan tidak menemukan pelanggaran dan berjalan sesuai peraturan PKPU. “Tidak ada kendala dalam vertual mulai tingkat PPS, PPK dan KPU,” tegasnya.

Toyeb didampingi Sofyan mengucapkan terimkasih kepada penyelenggara Pilkada, yang telah bekerja dengan baik. “Saya dan sofyan tidak bisa mengukur dengan materi ini lah,” ucapnya..

Bapaslon TOS mempunyai semboyan Linggau Bersatu. Artinya, tidak ada istilah suku, agama dan ras. Maka seluruh masyarakat harus bersatu untuk kemenangannya. “Ini luar biasa, saya ikut gemeter mendengar dukungan warga yang sangat banyak,” tambahnya. (HS-01)