Duta Literasi Muratara: Apresiasi Atas Kesadaran Masyarakat Dalam Pendidikan

  • Whatsapp
Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dan Ketua TP PKK Muratara Bunda Lia Mustika Syarif berfose dengan masyarakat, Rabu (31/7/2019). foto Rishaudi-Silampari Online

#Tingkatkan Hubungan Emosional Antara Anak Dan Orang Tua

Silampari Online,

Bacaan Lainnya

MURATARA – Duta Literasi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berikan afresiasi terhadap kepedulian masyarakat di Bumi Berselang Serundingan atas kesadaran dalam pendidikan, sebanyak 134 PAUD yang ada di wilayah Kabupaten Muratara. Duta Literasi Kabupaten Muratara, Nyi Lia Mustika Syarif mengatakan, Hari ini Pemerintah Kabupaten Muratara melalui  Dinas Pendidikan (Disdik) kembali menggelar kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (gernasbaku) dan memberikan makanan tambahan untuk anak-anak, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Muratara yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten Muratara, Sekda serta kepala OPD dan ribuan orang tua wali murid.

“Kegiatan Gernasbaku di laksanakan bertujuan, meningkatkan kepedulian orang tua terhadap anak, yang di lakukan dalam bentuk membaca buku, untuk anak-anak kita sehingga bisa meningkatkan kedekatan secara  emosional antara orang tua dan anak serta agar anak-anak terhindar dari kecanduan terhadap Gaddet (HP) membaca buku juga membuka wawasan, karena buku adalah jendela dunia dalam sumber ilmu.

Lanjut Nyonya Bupati Muratara, melihat antusias masyarakat di Bumi Berselang serundingan, 4000-an peserta yang mengikuti kegiatan ini, wajah gembiranya para orang tua dan anak-anak yang hadir membuktikan bahwa kesadaran akan pendidikan di Bumi Berselang Serundingan sangatlah baik, saat ini kurang lebih 134 PAUD di Kabupaten Muratara, artinya hampir setiap desa memiliki PAUD.

“Anak adalah tanggung jawab kita bersama, di tangan mereka masa depan Muratara kita titipkan, semoga anak-anak Muratara menjadi anak yang sehat, cerdas dan berilmu, baik ilmu pendidikan, juga ilmu agama sangatlah penting.

Sambung yang biasa di sapa Bunda Lia, sebagai Bunda Paud dan Duta Literasi di Kabupaten Muratara, pihak ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Muratara, para guru, teman-teman wartawan dan seluru masyarakat yang sudah peduli terhadap pendidikan anak,” tutupnya. (HS-04)