Edhy Prabowo Kunjungi Irigasi dan Bendungan Watervang

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : AAN/HARIAN SILAMPARI</div></small> Foto bersama di irigasi dan Bendungan Watervang Lubuklinggau, Rabu (23/1)

Silampari Online,

KETUA Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja di kota Lubuklinggau, Rabu (23/1). Kunjungan ini dalam rangka meninjau jaringan irigasi dan Bendungan Watervang di Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Muat Lebih

Edhy Prabowo bersama rekan kerja lainnya tiba di Bandara Silampari Lubuklinggau menggunakan Batik Air pukul 10.00 WIB yang langsung disambut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah, Asisten III Sekda Kota Lubuklinggau, SKPD, OPD, Camat dan Lurah.

Kemudian, rombongan langsung menuju irigasi dan bendungan Watervang langsung disambut Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. Selanjutnya, sempat meninjau irigasi sambil mencicipi duku bersama rekannya asli Lubuklinggau.

Edhy mengatakan keberadaan bendungan watervang ini sejak 1941 dan perlu dilakukan perbaikan dan Watervang ini juga sebagai irigasi andalan. “Ini sejak tahun 1941, gak ada perbaikan-perbaikan. Dirawat mungkin iya, tapi perbaikan gak,” kata Edhy. 

Menurutnya, bendungan Watervang sangat strategis buat cadangan beras secara Nasional. Sebab bendungan Watervang mengairi ribuan sawah didaerah Kabupaten Musi Rawas, termasuk pula Lubuklinggau.  

Selain itu, kunjungannya beserta rombongan ke Lubuklinggau dan Mura untuk memastikan bahwa wabah wereng cokelat yang luas melanda di Mura sudah terkendali. “Alhamdulillah sudah terkendali dan sudah dibantu semua para petaninya,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan pihaknya memang ingin dari dulu mengajukan untuk mendapatkan izin pengelolaan. 

“Nah sumber daya air ini untuk bisa watervang ini dibangun untuk menjadi wisata juga. Dan kita suah punya ide-idenya,” ucapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah mengucapkan selamat datang di Kota Lubuklinggau bagi Edhy Prabowo beserta rombongan Komisi IV DPR RI lainnya. “Kunjungan ini juga suatu kebanggaan juga bagi kita. Semoga kunjungan ini bisa memberikan mamfaat terbaik danh kemajuan buat Kota Lubuklinggau,”pungkasnya.(HS-01)