Eksistensi SMPN 2 Lubuklinggau di Bumi Silampari, Tiga Kegiatan Sukses

Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman ketika menyerahkan kembali piala bergilir kepada pemerintah kota lubuklinggau diwakili Camat Lubuklinggau Timur I Wiwin Eka Putra, Sabtu (16/11/2019).

SILAMPARI ONLINE,

SEBAGAI salah satu sekolah terbaik di Bumi Silampari, SMP Negeri 2 (Bermutu) Kota Lubuklinggau terus menunjukan eksistensinya dengan melaksanakan berbagai kegiatan positif dalam dunia pendidikan.  Tak ayal, berkat eksistensi sekolah yang beralamat di Jalan Letkol Sukirno Taba Pingin, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I tersebut, prestasi terus mereka ukir.

Muat Lebih

Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman ketika menyerahkan kembali piala bergilir kepada pemerintah kota lubuklinggau diwakili Camat Lubuklinggau Timur I Wiwin Eka Putra, Sabtu (16/11).

Terbaru, Jumat dan Sabtu lalu, SMPN 2 Lubuklinggau melaksanakan tiga kegiatan sekaligus dan semuanya berjalan sukses. Pertama, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M. Kedua, menjadi tuan rumah kegiatan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau dan terkahir,merayakan Gorila Scout Competition 2019.

Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman ketika memberikan sambutan diacara peringatan maulid nabi Muhammad SAW,Jumat (15/11).

Acara Maulid Nabi dilaksanakan pagi Jumat, Dharma Wanita dilaksanakan siang harinya, sedangkan Gorilla Scout Competition dilaksanakan Sabtu (16/11).  Usai acara Maulid Nabi, Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman mengatakan tujuan mereka melaksanakan Maulid untuk mengenalkan kepribadian dan ahlak Nabi Muhammad SAW serta mentauladaninya.  Sisi lain, Parman berharap selalu terciptanya persatuan dan kesatuan pelajar dalam ukhuwah islamia.

Ketua Dharma Wanita Disdikbud Lubuklinggau Markona ketika memberikan sambutan diacara kegiatan Dharma Wanita Disdikbud di SMPN 2 Lubuklinggau, Jumat (15/11).

“Menghormati dan saling menghargai itu merupakan salah satu sisi prilaku rasul. Supaya kedepannya tetap menjadi anak-anak yang baik, dengan adanya kegiatan maulid, ahlak anak terus meningkat dan berprilaku positif serta dapat mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,”harapnya.  Kemudian, diacara Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau dihadiri langsung Ketua DW Disdikbud Markona, Ketua DW SMPN 2 Yana Manan serta beberapa Kepala SD SMP dan guru-guru.

Ketua Pelaksana Gorila Scout Competition (GSC) Hendri, ketika memberikan hadiah kepada pemenang, Sabtu (16/11)

Dalam sambutannya Yana Manan selaku Ketua DW SMPN 2 Lubuklinggau mengatakan acara dharma wanita yang dilaksanakan setiap bulan ini tidak hanya sekedar kegiatan berkumpul, namun lebih dari itu, merupakan upaya meningkatkan tali kekeluargaan dan keimanan kepada Alllah SWT. Sedangkan Parman selaku Kepala SMPN 2 Lubuklinggau menuturkan kalau sekolah mereka selalu siap sedia jika ditunjuk,diberikan amanah menjadi tuan rumah kegiatan.  “Kalau kami, selalu siap sedia dan senang jika selalu dilibatkan dalam kegiatan apapun, sebagai bentuk komitmen kami, mendukung semua program Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Penampilan dari tim gorila SMPN 2 Lubuklinggau diacara pembukaan gorila scout competition.

Sementara, pada Sabtu (16/11) Gorila Scout Competition gerakan pramuka SMPN 2 Lubuklinggau dihadiri KaKwarcab Lubuklinggau diwakili Kamabiran yang juga Camat Lubuklinggau Timur 1, H Wiwin Eka Putra, Kadisdik Lubuklinggau diwakili Rahmad, Sekretaris Kwarcab Mura Edi Siswanto dan Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman serta tamu undangan lainnya.

SMPN 2 Lubuklinggau menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Dharma Wanita Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Jumat (15/11).

Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wiwin Eka Putra didampingi Parman dan tamu lainnya. Dari awal hingga akhir pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses. Kakwarcab dalam sambutannya dibacakan Wiwin mengucapkan selamat kepada gerakan pramuka SMPN 2 Lubuklinggau yang rutin mengadakan berbagai perlombaan tiap tahunnya.  “Ini juga sebagai ajang silaturahmi, kalau tidak seperti ini belum tentu kita bisa berkumpul, apalagi ada peserta dari Curup, Muratara dan Mura. Ikuti dengan baik, jadikan pengalaman berharga, menang kalah itu hal biasa, terpenting silaturahmi,”pesan Kakwarcab.

Kamabiran yang juga camat timur 1 Wiwin Eka Putra (tengah) foto bersama kepala SMPN 2 Parman (tiga dari kanan) dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu Wiwin selaku Kamabiran ketika diwawancarai mengatakan ajang lomba ini bisa menjadi wadah bagi anak didik untuk berprestasi. “Pesan kita, terus galakan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, karena ini salah satu cara membentuk karakter anak didik,”harapnya. Sedangkan Parman ketika diwawancarai mengaku kalau Gorila Scout Competition sudah ketiga kalinya dirayakan. “Alhamdulilah sudah menjadi agenda rutin,dan ini tahun ketiga kita laksanakan,”ungkapnya.

Laporan : Elpan Juniardi

Editor    : Agus Hubya H