oleh

Empat Cewek ABG yang Menghilang Kembali Kerumah, Begini Kronologis Pengakuannya

Silampari Online 

PALEMBANG- Setelah menghilang selama enam hari, akhirnya empat orang cewek ABG yakni Rohdiah Indah Lestari (15), Nina Donalia (15), Nadia Tri Agustina (16), dan Yunita Malasari (16), akhirnya kembali ke Palembang, Sabtu (22/5/2021) siang.

Keempatnya dijemput oleh Sobri (45), paman Rohdiah di rumah temannya di kawasan Pulau Gadung, Kecamatan AAL, Palembang. Kondisi keempatnya dalam keadaan sehat.

Begini pengakuannya. Minggu (16/5/2021), siang keluar dari rumah dengan alasan membeli model (makanan khas Palembang) yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Ternyata itu hanya alasan agar bisa keluar rumah. Kemudian mereka memesan taksi online dengan tujuan Jl Soekarno-Hatta. Bermodalkan uang Rp220 ribu, akhirnya mereka nekat menyetop truk Fuso yang melintas.

“Kami bawak duit Rp70 ribu punyo Nadia, dan Rp140 ribu punyo Nina. Cuma kepengen jalan-jalan dan cari pengalaman, biar ado cerito sudah pernah keluar Kota dan kami memang tidak pamitan Kak,” cetus keempatnya saat ditemui SUMEKS.CO, Sabtu (22/5/2021) sore.

Namun, mereka berkelit, jika meminta izin pasti tidak akan diberikan.

“Pasti idak dikasih izin samo orang tuo, kareno keluar rumah bae kami idak pernah jauh-jauh,”terang Nina.

Setelah berhasil menyetop truk Fuso dan diberikan tumpangan, keempatnya juga mengaku dengan sopir dan kernet mencari pekerjaan di Padang.

“Kami ngomong ndak ke Padang cari gawean, sampai di sano memang rencana nak cari gawe. Biar dio kasihan. Diajak lah samo sopir tadi. Terus kami ditanyo lagi sampo sopir, mau balik lagi dak? Kami jawab iyo, kami nak balik lagi. Yo, sudah kato sopir tadi Kak,” beber Nina lagi.

Setelah perjalanan hampir dua malam, keempatnya tiba di Rumah Makan Bukit Tinggi dan singkat cerita langsung bekerj! mencuci piring selama dua hari dengan upah makan.

“Kami ngomong samo yang punyo rumah makan itu, ado gawean dak, bayar kami dengan makan bae. Nah, dari Padang kami melok mobil yang samo. Dari Padang Jumat sore, kareno mobil itu idak ado muatan barang lagi,” tandas Nina.

Siapa yang memiliki ide? Keempatnya kompak menjawab, kalau yang memiliki ide untuk menghilang dari rumah adalah bersama-sama.

“Yang punyo niat dan ide keluar dari rumah yo kami samo-samo dan bisa tertarik ke Padang kareno mobil Fuso itu tujuan ke Padang. Kalau ketemu mobil tujuan lain, iyo mungkin tujuan lain jugo. Kami cuman beduo yang bawak handphone Nadia samo aku. Kareno sudah viral, kami sudah kepengen balik kareno malu dan sekolah sudah tahu. Kami kasihan dengan wong tuo,”pungkasnya. (Sumeks.co)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel