Empat Lawang Residence, Rumah Subsidi Layak Huni

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Mendapatkan hunian yang nyaman dengan harga terjangkau merupakan impian semua orang. Karena itu, PT Bintang Jaya Bersama, sebagai developer perumahan Empat Lawang Residence, menawarkan perumahan yang diimpikan itu dengan lingkungan yang asri dengan lokasi yang dekat dengan berbagai fasilitas umum.

Berada di kawasan Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo (Jalan Nurdin Panji) Km 5 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Empat Lawang Redidence menawarkan perumahan dengan berbagai type, antaralain type 45 dan type 36.

Direktur Utama PT Bintang Jaya Utama, HA Fauzi mengatakan, salah satu yang menyebabkan harga rumah di kawasan Empat Lawang Residence, lebih murah dibandingkan dengan perumahan lain, karena rumah yang ditawarkan di sini merupakan rumah sudah disubsidi pemerintah. Pihaknya telah bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero, sebagai bank pelaksana dalam memberikan jaminan kredit yang murah dan yang tentunya dapat terjangkau oleh masyarakat dengan penghasilan menengah ke bawah.

“Jika PNS, TNI maupun anggota Polri, cukup dengan membayar uang muka 1 persen dengan angsuran mulai dari Rp800 ribu perbulan, sudah bisa mendapatkan rumah subsidi ini. Namun jika masyarakat umum, cukup dengan uang jaminan dengan nominal sekitar Rp5 juta, sudah bisa akad kredit dan memiliki rumah hunian yang layak seperti ini,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas PU BM Kabupaten Empat Lawang yang saat ini sudah menjalani masa pensiunannya sebagai PNS tersebut juga menjelaskan, pembangunan perumahan di Empat Lawang Residence ini di lokasi seluas 10 hektar dengan kurang lebih 500 unit rumah yang akan dibangun.

“Di sini dibangun lebih kurang 500 unit rumah dengan luas tanah mencapai 10 hektar merupakan tahap pertama. Kemudian akan dikembangkan kedepannya. Ini akan menjadi kawasan pertama dan terbesar di Empat Lawang,” jelas dia.

Empat Lawang Residence diresmikan pada bulan Januari 2018 ini. Menyediakan kreditan rumah berarsitektur minimalis dan modern dengan ukuran rumah 11×10 meter. Dia menambahkan di Empat Lawang Residence banyak fasilitas yang bisa dinikmati dan rencananya tahun depan akan dibangun 20 unit lagi.

“Fasilitas yang bisa dinikmati diantaranya iyalah pemandangan eksotis, ada Masjid, keamanan 24 jam, investasi tiap tahun naik, harga sangat terjangkau, jalan utama 2 jalur lebar 12 meter finishing pavling block, jalan lingkungan lebar 7 meter finishing pavling block, dekat kawasan kantor pemerintahan dan tahun depan kita tambah 20 unit rumah lagi,” urainya, seraya menyebut, bagi konsumen bisa mendapatkan IMB dan sertifikat secara gratis. (HS-04)