oleh

Empat Oknum Pelajar Tertangkap Narkoba

-Tak Berkategori-379 Dibaca

□ Satu Kasus Sabu, 3 Kasus Ganja

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Seorang oknum pelajar disalah satu sekolah di kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, mau tidak mau harus berurusan dengan polisi, lantaran kedapatan memiliki serbuk kristal putih yang diduga kuat merupakan narkoba jenis sabu.

Oknum pelajar tersebut, terjaring anggota Satres Narkoba Polres Empat Lawang, yang sedang melakasanakan giat rutin ungkap kasus Narkoba di wilayah hukum (wilkum) Polres Empat Lawang, di wilayah Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Jum’at (9/3) sekitar jam 23.00 WIB.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasatres Narkoba Polres Empat Lawang, AKP Joni Indrajaya mengungkapkan, tersangka dikatakannya berinisial APR (18) merupakan oknum pelajar warga Desa Gunungmereksa Baru, Kecamatan Pendopo.

“Meski berstatus pelajar, tersangka ini sudah berumur 18 tahun. Dasar penahanan terhadap tersangka berdasarkan LP/A-07/III/2018/Sumsel/Res Empat lawang, tertanggal 9 Maret 2018,” kata Joni kepada wartawan, Sabtu (10/3).

Diceritakannya, penangkapan terhadap tersangka yang dilakukan anggotanya ini, berawal saat anggotanya melaksanakan giat rutin dalam hal ungkap kasus Narkoba di Wilkum Polres Empat Lawang. “Sebelumnya anggota mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang sering membawa narkotika jenis sabu, melewati jalan raya desa Manggilan, Kecamatan Pendopo.

“Kemudian anggota kita langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. Setelah itu berdasarkan informasi yang cukup anggota langsung melakukan pengintaian terhadap tersangka dan langsung melakukan penangkapan,” jelasnya.

Selanjutnya urai Kasat, dilakukanlah penggeledahan dan didapati satu paket narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,17 gram di dalam kantong depan bagian sebelah kanan celana panjang yang dikenakan tersangka. 

“Setelah itu tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Empat Lawang guna dilakukan pengembangan dan diproses dan disidik perkaranya sesuai hukum yang berlaku. Tersangka juga saat dites urine-nya dinyatakan positif mengandung amphetamine,” imbuhnya.

Dikatakan Joni, selain mengamankan satu tersangka bersatus pelajar terkait penyalahgunaan narkoba jenis Sabu, dalam giat yang digelar pihaknya di Kecamatan Pendopo kemarin, anggotanya juga berhasil mengamankan tiga remaja yang masih berstatus pelajar (anak dibawah umur, red) dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Antara lain, BS (15), AW (16), HMA (15), ketiganya warga Desa Manggilan Kecamatan Pendopo.

“Barang bukti ganja berikut ketiga tersangka sudah kita amankan dan semuanya masih dalam pemeriksaan intensif,” pungkasnya. (HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel