Enam Pelajar Diamankan di Warnet

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Sebanyan 6 (enam) pelajar SMP diamankan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Empat Lawang dan dibawa ke kantor Satpol PP Empat Lawang, Rabu (31/1).

Muat Lebih

Kabid Penegakan Perda, Dinas Satpol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Arta Ujang mengatakan, keenam pelajar SMP tersebut diamankan oleh anggotanya saat bermain internet di salah satu Warnet dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, pada saat jam belajar.

“Ada enam siswa yang kita amankan, semuanya Siswa SMP. Mereka ini sedang bermain di salah satu warnet di daerah Stasiun KA Tebing Tinggi pada saat jam belajar,” katanya.

Dijelaskan dia, para pelajar yang diamankan anggota Sat Pol PP Empat Lawang tersebut akan dilkukan pemanggilan terhadap orang tuanya dan Kepala Sekolahnya masing-masing, agar kejadian ini tidak terulang lagi dikemudia hari.

“Kedepan mungkin ini akan berimbas pada warnetnya, dan mungkin akan diberikan sanksi kepada warnet yang masih menerima anak sekolah pada saat jam belajar. Mungkin melalui izinya,” jelas Arta.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Chandra mengaku kegiatan ini sudah sering dilaksanakan ditahun-tahun sebelumnya. Cuma volumenya saja yang berbeda.

“Sekarang kita usahakan kegiatan ini untuk membantu sekolah, minimal satu minggu sekali kita lakukan. Termasuk kawasan tanpa rokok itu. Tapi pada initinya kerjaan ini tidak sampai disini saja, biar anggota kita ini ada kegiatan paling tidak satu minggu sekali,” tambahnya. (HS-04)