oleh

Erwin Susanto Kembali Jabat Ketua PGRI Lubuklinggau

-Lubuklinggau-239 Dibaca

Silampari OnlineĀ 

LUBUKLINGGAU- Bertempat di Gedung PGRI Kota Lubuklinggau, Selasa (22/12) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Lubuklinggau menggelar Konferensi Ke-XXII tahun 2020 sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan pengurus baru PGRI periode 2020-2025.

Acara yang di hadiri Ketua PGRI Kecamatan Se-lubuklinggau serta Gugus-gugusnya dan dibuka oleh Walikota yang diwakili Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, H Tamri.

Asisten III Pemkot Lubuklinggau, H Tamri mengatakan, bahwa pemilihan pengurus baru ini sebagai upaya penyegaran dalam susunan pengurus PGRI untuk terus berbuat bagi guru serta menjadi mitra terbaik Pemerintah dalam sama-sama memajukan dunia pendidikan.

Dikatakannya, peningkatan sumber daya manusia (SDM) para guru dengan melalui wadah organisasi PGRI juga harus terus dilaksanakan dengan melakukan sinergitas oleh semua pihak. Sehingga apa yang menjadi tujuan berorganisasi bisa dengan sesegera mungkin dicapai.

Sementara itu, sesuai hasil konferensi XXII tersebut yang mana seluruh peserta sepakat hanya mengajukan 1 paket maka terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PGRI Kota Lubuklinggau Periode 2020-2025, yakni Erwin Susanto, M.Pd sebagai Ketua, kemudian Agus Wahyudin, M.Pd dan Al-Rasyid S.Pd, sebagai Wakil Ketua lalu Lendri Alfikar, S.Pd sebagai Sekretaris dan Nuraini, S.Pd sebagai Bendahara.

Kegiatan ini turut diberlangsung pelantikan pengurus PGRI Kota Lubuklinggau periode 2020-2025 oleh Wakil Ketua PGRI Sumsel yang ditandai dengan pengambilan sumpah janji pengurus PGRI terpilih serta penandatangan berita acara pelantikan yang disaksikan seluruh pengurus PGRI Kecamatan Se-Kota Lubuklinggau.

Sedangkan, Ketua PGRI terpilih Erwin Susanto, M.Pd mengajak pengurus PGRI Lubuklinggau untuk terus berjuang bersama-sama untuk memajukan anggotanya untuk mencapai kehidupan yang selayak-layaknya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa tahun ini akan dibentuk cabang kepengurusan PGRI di SMA, SMK dan Madrasah yang ada di Kota Lubuklinggau. (Mg02-Krs)