Etape 2 Terindah, Lebih Berat

Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU – Event sepeda etape ke -2 Tour de Musi – South Sumatera Series Road to Asian Games 2018 di Lubuklinggau diharapkan menjadi ajang terindah dan tidak terlupakan bagi peserta. Event tersebut digeberpada Sabtu, 3 Maret pukul 16.00 WIB sampai selesai nanti.

Muat Lebih

Pjs Walikota Lubuklinggau, Riki Junaidi menyambut baik dan bersyukur dengan dipilihnya Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah penyelenggaraan etape ke 2 sepeda jelajah. Sebelumnya event sepeda tour de musi etape ke-1 sukses digelar di Kota Pagaralam.  “Mudah-mudahan ajang ini mengenalkan kota Lubuklinggau ke peserta. Dan dapat menikmati keindahan kota kita,” ungkapnya.
Gelaran event sepeda etape 2 Lubuklinggau sudah dinanti-nantikan penggiat dan komunitas sepeda di Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya di Lubuklinggau. Gelaran ini diselenggarakan Harian Sumatera Ekspres bekerjasama dengan Polres Lubuklinggau bersama Pemkot Lubuklinggau dan Kodim 0406 Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM).
Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara menjelaskan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Sepeda Etape ke -2. Pihaknya mengharapkan pelaksanaan berjalan sukses dan dapat menjadi ajang silaturahmi antar penggiat dan komunitas sepeda.”Kesiapan kita dari pengamanan dan semuanya sudah siap,” timpalnya.
Sementara itu Personal In Charge Tour de Musi, Hari Budianto mengatakan kehadiran event sepeda yang diselenggarakan pihaknya direspon positif oleh para peserta. Sebelumnya sukses digelar di kota Pagaralam. Etape ke 2 digelar di kota Lubuklinggau.
Di etape ke 2 Lubuklinggau, peserta sudah banyak yang mendaftarkan untuk ikut serta. Event ini juga dimaksudkan untuk menyukseskan dan mempromosikan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan Agustus nanti. Diharapkan lewat event ini dapat menjadi event promosi pariwisata Kabupaten/Kota di Sumsel buat para peserta.
Khusus etape ke 2 Lubuklinggau, tentu menyajikan medan dan memiliki tantangan tersendiri bagi para peserta. Etape Lubuklinggau lebih berat, sebab jalannya lebih curam. “Tentu setiap daerah punya kontur yang berbeda. Begitupun di etape Lubuklinggau. Etape ini lebih berat karena jalannya lebih curam,” ungkapnya.
Ditargetkan peserta untuk etape 2 Lubuklinggau akan diikuti 300 pesepeda. Etape menempuh jarak kurang lebih 30 km, waktu tempuh sekitar 2 jam lebih. Lokasi start dan finish dihalaman Mapolres Lubuklinggau. “Pendaftaran sudah dimulai 21 Februari kemarin sampai dengan 2 Maret 2018,” bebernya.
Pendaftaran bisa menghubungi 08882102544, 08163292421, 081367503711. Panitia menyiapkan door prize berupa 1 kulkas, 1 TV, 3 sepeda, 3 helm sepeda, 2 magic com, 5 kipas angin, 5 setrika dan ratusan hadiah menarik lainnya. Biaya pendaftaran, peserta cukup membayar Rp50 ribu akan mendapatkan nomor peserta + stiker event, 1x snack, 1x makan, kupon door prize, asuransi.
Acara di support cafe Kong Djie Lubuklinggau, Gubug Makan Mang Engking Sebroyot, Srabi Notosuman. Didukung oleh Harian Linggau Pos dan Harian Silampari. Disponsori oleh toko sepeda Megah Makmur, toko sepeda 66, Pasific Bike, PT Semen Baturaja, SM Group, Teh Botol Sosro, Alfamart, Hot In Cream. (HS-SE)