Feroza Masuk Jurang 4 Penumpang Luka-luka

RINGSEK : Kondisi minibus jenis Feroza, bernomor polisi BA 1071 QC Ringsek setelah masuk jurang di kawasan Jalan Poros Tebing Tinggi Pendopo Km 15,5 atau lebih tepatnya di kawasan Tebing S, Minggu (20/10/2019). Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE, EMPAT LAWANG – Satu unit mobil minibus jenis Feroza, bernomor polisi BA 1071 QC yang dikemudikan Yanto (42), warga Desa Tanjung Rahman Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, masuk jurang sedalam kurang lebih 40 meter di kawasan Jalan Poros Tebing Tinggi Pendopo Km 15,5 atau lebih tepatnya di kawasan Tebing S, Minggu (20/10/2019) sekitar jam 14.30 WIB.

Akibat kejadian itu, satu penumpang mengalami luka berat dan tiga orang termasuk supir mengalami luka ringan.

Muat Lebih

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat mobil nahas tersebut melintas di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo, dengan tujuan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Diduga rem blong, saat menuruni Tebing S di Km 16,5 Tebing Tinggi, mobil sulit untuk dikendalikan hingga akhir mobil tersebut meluncur ke dalam jurang sedalam sekitar 40 meter di lokasi kejadian.

Mobil tersebut sempat terhempas ke dalam jurang, hingga membuat mobil ringsek dan penumpang yang ada di dalam mobil mengalami cedera.

Saat kejadian kondisi sepi, sang sopir sempat kebingungan mencari bantuan, karena lokasi kejadian masih hutan. Beruntung tak lama setelah itu ada pengendara sepeda motor melintas.

“Aku tu dari Pendopo hendak ke Tebing. Sampai di lokasi kejadian ada orang melambaikan tangan minta tolong. Awalnya saya kira orang itu kena todong, karena kepalanya berdarah, ternyata dia itu korban kecelakaan lalu lintas, mobilnya masuk jurang,” ungkap Yopis, salah seoarang saksi mata.

Sopirnya ternyata kata Yopis dikenalinya yang diketahui bernama Yanto warga Pendopo Kabupaten Empat Lawang. “Dia lalu meminjam sepeda motor saya untuk membawa satu orang temannya ke Rumah Sakit Pratama di Pendopo, karena mengalami luka,” jelasnya.

Sebelum membawa temanya yang luka, lanjut Yopis, sopir mobil itu berpesan kepada dirinya agar menolong temannya yang lain yang masih terjebak di dalam jurang. “Saya sempat bingung mau berbuat apa, mau nelpon, di lokasi tak ada signal. Alhamdulillah tak lama setelah itu ada mobil truk lewat, lalu saya minta bantu menolong korban di dalam jurang,” kata Yopis.

Berkat bantuan itu, akhirnya seluruh korban berhasil di evakuasi. Korban luka berat dibawa ke RSUD Empat Lawang di Tebing Tinggi dan korban luka ringan dibawa ke Rumah Sakit Pratama Pendopo.

“Kalau mobilnya ringsek belum dievakuasi hingga malam ini jam 19.00 WIB,” akunya.

Sementara itu, Kasatlntas Polres Empat Lawang, Iptu M Lubis saat dikonfirmasi melalui layanan pesan instan, Whatsapp-nya mengakui belum memonitor kejadian tersebut. (HS-05)

Penulis : Fahrurozi
Editor : …
Redaktur : Agus Hubya Handoyo