Firdaus Cik Olah akan Jabat Wakil Ketua I DPRD Musi Rawas

SILAMPARI ONLINE

MUSI RAWAS– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) mengesahkan sekaligus menetapkan Firdaus Cik Olah sebagai Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) periode 2019-2024 mendatang. Dimana, pengesahan tersebut tidak lepas dari capaian partai dengan lambang pohon beringin tersebut memperoleh kursi terbanyak kedua dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Bumi Lan Serasan Sekentenan.

Muat Lebih

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sekaligus Calon Legislatif Terpilih (Calih), Firdaus Cik Olah mengakui bahwa ia ditetapkan sebagai calon pimpinan DPRD Mura oleh DPP Pusat berdasarkan nomor R-114/Golkar/IX/2019. “Penetapan ini berdasarkan rekomendasi Tim seleksi DPP Partai Golkar tentang penetapan calon piminan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari partai Golkar yang dilaksanakan 11 September 2019,”jelas Firdaus.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, penetapan ini tentunya merupakan bentuk amanah yang harus ia jalankan dengan penuh tanggung jawab. “Penetapan ini menjadi amanah yang harus saya pikul tidak hanya sebagai pribadi sendiri. Melainkan, atas nama partai,”terangnya.

Menurutnya, pencapaian menjadi wakil Ketua I ini merupakan bentuk kesolidan partai mempertahankan jabatan tersebut dengan memperoleh tujuh kursi pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang lalu. Mengingat, sebelumnya posisi tersebut juga diduduki dewan dengan partai yang sama. “Dalam memperoleh unsur pimpinan ini bukanlah merupakan suatu kompetensi dan persaingan internal partai. Melainkan, sebuah rotasi dan hal yang biasa suatu organisasi,”bebernya.

Terlepas dari itu, sebagai kader partai maka ia memastikan akan menjalankan amanah dengan menjaga marwah partai dan menjalankan amanah yang pro terhadap rakyat. Sehingga, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk tetap membuat kebijakan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Intinya kami akan kawal kebijakan Pemkab Mura. Tentunya, bilamana pro terhadap masyarakat akan kami dukung dan sebaliknya bila tidak maka akan kami kawal,”pungkasnya. (Krismanto-Harian Silampari)