Firdaus Cik Olah Siapkan Delapan Visi

BERKAS : Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mura, Firdaus Cekolah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Cabup ke DPC Partai PDIP Mura, Jum'at (11/10/2010). Foto : Krismanto/HS.

SILAMPARI ONLINE, MUSI RAWAS – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mura, Firdaus Cik Olah merupakan pesaing terberat bagi PDIP dalam perebutan unsur pimpinan di DPRD Mura. Bahkan, dibawah kepeminpinannya Partai Golkar di Mura mendapatkan suara terbanyak di Pemilu yang dilakukan pada 17 April 2019 lalu.

Saat ini, salah satu putra terbaik dari Musi tersebut digadang-gadang akan maju sebagai Bupati Mura untuk periode 2020-2025.

Pria ramah ini telah memiliki visi untuk mewujudkan Kabupaten Mura sebagai kawasan agrikultur yang didukung sistem pendidikan yang siap kerja untuk mencapai Mura yang sehat dan religius.

Kemudian, ada delapan misi yang akan diwujudkannya bila diamanahkan jadi Bupati Mura, yakni mewujudkan ketahanan pangan dan jaminan subsidi bagi pelaku disektor pertanian dan perkebunan. Mewujudkan pendidikan vokasi dan balai latihan kerja berbasis sumber daya daerah.

Memperkuat lembaga keagamaan sebagai pusat akhlak dan sosial-ekonomi ditengah masyarakat. Mewujudkan jaminan kesehatan pada masyarakat kurang mampu, meningkatkan pelayanan publik berbasis keterbukaan yang dapat diakses seluruh masyarakat.

Membentuk pusat-pusat ekonomi baru dengan memfungsikan aset-aset pemerintah daerah untuk menarik investor untuk berinvestasi, meningkatkan infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan untuk memberikan akses yang lancar pada masyarakat serta meningkatkan mutu saluran irigasi dan mengoptimalkan bendungan sebagai pusat perairan yang mendukung persawahan masyarakat, dan mewujudkan transportasi publik yang menghubungkan setiap wilayah di Kabupaten Mura.

Bahkan, pencalonannya didukung penuh oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Mura, seperti yang disampaikan anggota DPRD Mura dari fraksi Partai Golkar, Rosalia SH menjelaskan dirinya, didampinggi pengurus DPD II Partai Golkar Mura sengaja mendampinggi Firdaus Cekolah dalam pengembalian formulir sebagai restu dukungan terhadap pencalonan dirinya.

“Kami dari pihaknya dari DPD II Partai Golkar Mura, sengaja datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Besar harapan kami dapat rekomendasi dari DPC PDIP Kabupaten Mura,”jelas Rosalia.

Sementara itu, ketua penjaringan calon Bupati-Wakil Bupati Mura DPC PDIP Kabupaten Mura, Awam Abdullah mengakui pihaknya mengapresiasi keseriusan Firdaus Cik Olah yang mengambil formulir pendaftaran. Bahkan, berkas dinyatakan lengkap dan semua berkas yang telah dikembalikan kandidat diserahkan ke DPD PDIP Provinsi Sumsel.

“Semua kandidat punya peluang yang sama untuk diusung. Kami hanya meneruskan tidak mengodok, karena yang mengodok DPD Provinsi, siapapun yang dapat rekomendasi dari DPP, maka dialah yang akan diusung,” tutur Awam.

Sedangkan, Firdaus Cik Olah, mengakui kalau saat ini dirinya masih penjajakan, dikarenakan politik itu dinamis. Sehingga, perubahan bisa terjadi sewaktu-waktu. Maka, dirinya merasa senang dengan banyaknya muncul para tokoh musi yang digadang-gadang akan jadi kandidat.

“Dalam pesta demokrasi, kita membuka seluas-seluasnya bagi kandidat yang berminat untuk maju. Kita tidak boleh berbicara mengenai kepentingan satu kelompok atau golongan tertentu saja. Bahkan, di Golkar juga kita objektif dalam melakukan pengusungan. Kalau sudah menentukan sikap untuk apa kami buka penjaringan,” pungkasnya. (HS-03)

Penulis : Krismanto
Editor : Fahrurozi
Redaktur : Agus Hubya Handoyo