Forum Aktivis Dan Advokad Mencari Keadilan Datangi Mapolda Sumsel

SILAMPARI ONLINE,

Palembang – Puluhan massa yang tergabung dalam Forum Aktivis dan Advokad Mencari Keadilan

Bacaan Lainnya

melakukan aksi damai di mapolda sumsel, Kamis (17/09/2020).

Massa meminta kepada Kapolda untuk stop kriminalisasi Parjio, meminta untuk memberhentikan kasus terhadap Parjio, membebaskan saudara Parjio dari pemaksaan tersangka, yang dilaporkan oleh PT. CLS, meminta penyidik polda untuk hentikan kasus Parjio yang diduga cacat hukum dan dipaksakan, hentikan kasus pelimpahan dari penyidik Polda Ke Kejaksaan.

Untuk diketahui saudara Parjio adalah Ketua Koperasi Rimau Sawit Sejahtera saat memperjuangkan

penyelesaian perselisihan kemitraan dengan PT. CLS telah dipaksakan oleh

penegak hukum Kepolisian Direktorat Reserse Kriminal Umum untuk menjadi tersangka permasalahan tentang luas lahan 17,5 hektar dengan PT CLS merupakan kasus perdata sengketa tanah.

Rubi Indiarta Ketua Forum Amphibi dalam orasinya mengatakan,” Bahwa kasus lahan tanah yang 17,5 hektar agar pihak BPN untuk mengukur tanah itu kembali.Dan meminta saudara Ketua Koperasi Rimau Sawit Sejahtera Parjio di bebaskan karena dituduh penggelapan,” katanya.

Kemudian Mukri As Pemulutan Perwakilan Sriwijaya Corruption Watch (SCW ) juga mengatakan,” objek dugaan penggelapan lahan yang dituduhkan PT.CLS seluas 17,5 hektar terhadap Parjio masih dalam perselisihan. Keberadaan lahan tumpang tindih dan belum jelas antara kedua belah pihak. Perlu di verifikasi seluruh luas lahan plasma koperasi rumah sawit sejahtera (2.313 hektare).

Aksi massa ini diterima oleh Humas Polda Sumsel, Bapak Abu Dani mengatakan bahwa Polda Sumsel berkerja dengan profesional, prosedural, kooperatif dan sesuai dengan aturan perundang-undangan dalam menangani kasus ini. Serta para aktivis sampaikan hari ini akan di sampaikan kepada Pimpinan,”pungkasnya. (vin)