FPL Adakan Tropi Bergilir Tournament Gaple

Silampari Online

LUBUKLINGGAU – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Sumpah Pemuda, Forum Pemuda Linggau (FPL) kembali membuka Open Tournament Gaple tahun 2019.

Muat Lebih

Kegiatan ini merupakan ajang silahturah sekaligus memperkenalkan Forum Pemuda Linggau (FPL) kepada masyarakat luas. ini juga merupakan salah satu ajang rutin setiap tahun yang di selenggarakan oleh Forum Pemuda Linggau (FPL).

“Untuk Open Tournament Gaple tahun ini merupakan tahun yang ke-2 diselengarakan,”kata Ketua FPL Efran Ronaldi saat diwawancara Harian Silampari, Kamis (21/11)

Masih kata Efran Open Tournament Gaple tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu, karena di tahun lalu para peserta hanya merebutkan tropi Tournament biasa. Untuk tahun ini dan seterunya pihak FPL membuat tropi Tournament ini menjadi tropi bergilir.

“Kalau untuk peserta yang ikut, sangat antusias sama seperti tahun kemarin masih delapan pool yang berjumlah kurang lebih 500 peserta yang ikut,”ucapnya.

Lanjut Efran selain Open Tournament Gaple ini, FPL juga dalam waktu dekat ini atau awal tahun 2020 akan mengadakan Tournament catur khusus Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. ia mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau, Yayasan Victorian Arnoldi, L.A Production, Hambalayo, Caffino, Persatuan Gaple Silampari serta panitia dan semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acara ini.

Pada pembukaan Open Tournament Gaple tahun 2019 ini dihadiri oleh Waka Polres Lubuklinggau Kompol Raphael bukit jaya lingga, Dewan Pembina FPL H. Taufik Suswanto dan Depelover PT. ATM Pengusaha Musa H. Victorian Arnoldy serta Sekjend FPL Jejen Zidane.

Dalam kesempatan itu Dewan Pembina FPL H. Taufik Suswanto menyampaikan “Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun”. Ia juga mengingatkan FPL mengadakan Open Tournament Gaple ini dibantu oleh panitia yang tergabung dalam Persatuan Gaple Silampari.

Taufik menambahkan kepada panitia untuk menjelaskan semua peraturan yang ada di Tournament Gaple ini secara tegas apabila ada pelanggaran dari peserta bisa didiskualifikasi, panitia juga harus tetap fokus serta konsekuensi aturan harus ditegakkan.

“Peserta juga harus konsisten, seandainya kalah harus legowo,”ungkapnya.
Taufik berharap para peserta harus tetap junjung tinggi sportifitas dan untuk panitia juga harus tegas dengan para peserta yang melanggar peraturan. Ia juga mengatakan apa bila kegiatan Tournament Gaple ini lancar, setahun bisa 3x diadakan.

Sebagai Ketua Pelaksana, Depelover PT. ATM Pengusaha Musa
H. Victorian Arnoldy sekaligus Ketua Yayasan Victorian Arnoldy, membuka secara langsung Open Tournament Galpe tahun 2019 sekaligus mengingatkan lagi tema dari kegiatan ini Ayo bertanding dan jaga sportivitas. (HS-11)