Fraksi PDI P : Pelayanan RSUD Siti Aisyah Mengecewakan

SILAMPARI ONLINE,

LUBUKLINGGAU-Pelayanan petugas Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah Kota Lubuklinggau mendapat kritikan keras dari Fraksi DPRD Kota Lubuklinggau. Partai berlambang Banteng Moncong Putih ini menilai pelayanan Petugas RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau mengecewakan.

Bacaan Lainnya


“Pelayanan RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau sangat mengecewakan,” tegas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Lubuklinggau Hambali Lukman saat menyampaikan pandangan umum fraksi, Selasa (11/2/2020).

Sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I itu, Hambali menceritakan, pengalaman masyarakat, keluarganya hingga dirinya sendiri dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Siti Aisyah Lubuklinggau. Namun mereka mendapatkan pelayanan buruk. Kenapa ? Karena Hambali datang ke RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau dengan mengenakan pakaian rakyat miskin, bahkan saat di IGD pun tidak diterima menggunakan BPJS dan diminta ke umum.
” Ini terjadi pada saya sendiri, saya masuk UGD dengan pakaian biasa. Namun pelayanan rumah sakit sangat mengecewakan. Saya punya bukti dan supaya disampaika ke Direkturnya,” ungkapnya dengan nada tegas.

Meski RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau merupaka BLUD, namun kata sekretaris DPC PDI Perjuangan ini, pelayanan rumah sakit jangan membeda-bedakan terhadap masyarakat dan harus memprioritaskan masyarakat miskin.
“Jangan hanya mengejar profit tapi harus prioritaskan pelayanan masyarakat miskin,” tandasnya.

Hingga naik berita, belum ada konfirmasi dari pihak RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau.

Usai paripurna, Wawako H Sulaiman saat dikonfirmasi, pihaknya aka mengklarifikasi langsung ke pihak direktur RS Siti Aisyah. Dia juga mengharapkan petugas agar melaksanakan lebih baik dan prioritaskan pelayanan prima baik warga tidak mampu ataupun yang mampu. “Kita akan evaluasi atas keluhan masyarakat (dewan,red),” ujarnya. (Agus)