oleh

Fuso Bermuatan 15 Ton Minyak Terguling

Silampari Online 

MUSI RAWAS- Kecelakaan tunggal terjadi dijalur lintas Palembang Lubuklinggau Kamis (7/1/2021) tepatnya di perbatasan Desa Lubuk Tua dan Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi.

Mobil fuso dengan nomor polisi (Nopol) BG 8350 IJ yang  bermuataan 15 ton minyak goreng terguling, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun diperkirakan akibat kecelakaan tersebut kerugian yang dialami  mencapai ratusan juta.

Marjani (50) sopir fuso tersebut mengaku mengemudikan mobil seorang diri tanpa ada kernet, muatan minyak seberat 15 ton yang dibawa dari Palembang akan dikirim menuju Lubuklinggau. Dimana, kejadian terjadi Sekitar Pukul 04.00 Wib dan diakui ia mengantuk, sehingga tidak bisa menghentikan mengendalikan laju kendaraan.

Adanya kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas mengalami perlambatan dan jalan licin akibat tumpahan minyak. Dilokasi kejadian terlihat anggota kepolisian sektor (Polsek)  Muara Kelingi sudah berada dilokasi, bersama warga anggota kepolisian melakukan evakuasi dan menaikkan kembali ratusan kardus minyak ke atas mobil fuso.

Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan,melalui Kanit Intel IPDA Fera Andika menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi kejadian kecelakaan mobil fuso bermuataan minyak terguling Sekitar Pukul 7.30 Wib. dari informasi tersebut kami dari kepolisian Sektor (Polsek) Muara Kelingi langsung datang ke lokasi kejadian. Dimana, penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk. Truknya ini berjalan di jalur lambat. Namun saat di TKP keluar jalur dan terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya sempat membuat arus lalu lintas mengalami perlambatan. (Musyanto)