Gaji 13 Cair Agustus

SILAMPARI ONLINE, – Menteri Keuangan (Menku) merencanakan pada Agustus mendatang, bakal mencairkan gaji ke-13 untuk PNS, TNI-Polri, dan pensiunan.

Menyikapi itu, Pemerintah kota (Pemkot) tidak menampik sudah mendapatkan informasi itu. Tetapi, sejauh ini belum menerima surat resmi keputusan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), H Jauhar Pahri SE Ak CA dikonfirmasi menjelaskan, telah menerima informasi tersebut.

“Tetapi, sejauh ini masih menunggu edaran resmi keputusan tersebut. Untuk membayarkan gaji ke 13, sebanyak 4 ribuan PNS di lingkungan Pemkot,” ujar Jauhar, Kamis (23/7/2020).

Lanjut Jauhar, setelah sudah menerima surat resminya baru bisa gaji ke 13 dibayarkan ke rekening masing-masing PNS, disesuaikan dengan pangkat dan jabatannya.

“Suratnya kita terima, langsung kita cairkan lewat rekening PNS masing-masing,” beber pria asal OKU ini.

Masih kata dia, sebelumnya untuk gaji ke 13, Pemkot sendiri telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 18 miliar dari APBD. “Sebenarnya, tahun lalu awal Juli sudah dicairkan karena masuk tahun ajaran baru sekolah. Karena, pandemik Covid-19 mengakibatkan pembayaran gaji ke 13 tertunda,” pungkasnya.

Bakal cairnya, gaji ke 13 Agustus mendatang jelas membawa kabar gembira bagi para PNS dan memang gaji tersebut sudah ditunggu-tunggu cair.

“Mudah-mudahan saja, segera cair Agustus ini. Di massa pandemik Covid-19 ini, cairnya gaji ke 13 sangat diharapkan,” ujar Eno, salah satu PNS di lingkungan Pemkot.

Diakuinya, kebutuhan anak sekolah tidak seberapa di massa pandemik ini. Tetapi, kebutuhan hidup makin besar. “Cairnya, gaji ke 13 jelas meringankan kita di kondisi serba sulit ini,” tutupnya. (03)